Kuda Hitam
Partai semifinal Liga Champions 2018/10 akan menghadirkan laga tim kuda hitam antara  Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam pada Rabu ( 1/5) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.(Foto: Instagram)

Sabigaju.com –  Partai semifinal Liga Champions. Leg pertama digelar di Stadion Tottenham akan menghadirkan laga kuda hitam.

Dua tim yang tidak diunggulkan Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam akan berlaga pada Rabu ( 1/5) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Laga terakhir kedua kuda hitam tersebut terakhir terjadi di putaran pertama European Cup Winners’ Cup musim 1981/82 silam. Dalam pertemuan yang berlangsung dua leg tersebut Tottenham berhasil membekuk Ajax.

Namun kini Ajax bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka berhasil mengeliminir dua raksasa sepakbola di Benua Biru yakni Real Madrid dan Juventus.

Dan berikut sejumlah fakta menarik jelang laga kuda hitam Tottenham Hotspurs vs Ajax.

BACA JUGA: Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends

Kuda Hitam

Pertemuan kedua klub bisa dilabeli sebagai duel kuda hitam. Walau tidak menjadi tim yang tidak diunggulkan, baik Tottenham Hotspur maupun Ajax, selalu menghadirkan kejutan-kejutan dalam perjalanan menuju semifinal.

Dini hari nanti laga Tottenham vs Ajax dipastikan bakal terjadi kejutan.

BACA JUGA: Rencana Gila Barcelona Soal Tukar Guling Coutinho dengan Mbappe

Pembunuh Raksasa

Walau menyandang status kuda hitam Baik Ajax maupun Tottenham adalah dua tim yang berhasil mengubur tim raksasa di ajang Liga Champions 2018/19 ini.

Tottenham berhasil mengandaskan harapan raksasa Jerman Borussia Dortmund (3-0 kandang, 1-0 tandang) di babak 16 besar, dan tim elit Liga Inggris Manchester City.

Sementara Ajax dengan permainan yang penuh pesona berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid (1-2 kandang, 4-1 tandang) di babak 16 besar, dan Juventus (1-1 kandang, 2-1 tandang) di perempat final.

BACA JUGA: Nih! 5 Film Terbaik dengan Tema Sepakbola Buat Kamu

Krisis Pemain vs Punggawa Menakutkan

Di laga Kuda hitam nanti Ajax dipastikan turun dengan diperkuat para pemain pilar seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres hingga kapten Matthijs de Ligt. Pastinya Ajax menjelma jadi kekuatan yang menakutkan.

Sementara Tottenham justru akan turun tanpa kekuatan terbaiknya. Son Heung-Min dan Harry Kane dipastikan absen dalam laga nanti.

Son Heung-min yang dalam beberapa pertandingan menjadi pengganti  Harry Kane, tak bisa bermain lantaran terkena akumulasi kartu.

Sementara, Harry Winks, Erik Lamela dan Moussa Sissoko kondisinya juga masih meragukan.

BACA JUGA: Rumor Lima Pemain Incaran Liverpool di Bursa Transfer 

Tangan Besi Pimpin Laga Kuda Hitam

Di laga dua kuda hitam dini hari nanti bakal dipimpin wasit tangan besi Antonio Mateu Lahoz asal spanyol. Lahoz dikenal sebagai sosok tangan besi yang royal mengeluarkan kartu kuning ataupun kartu merah.

Di ajang Liga Champions 2018/19 ini, Lahoz sudah memimpin 23 laga dari 23 laga itu, kartu kuning yang keluar dari kantong saku Lahoz terbilang cukup banyak, yakni 81 yang dua di antaranya berujung kartu merah.

Nah, Lahoz sudah empat kali memimpin laga yang dilakoni Tottenham dengan catatan menang tiga kali dan hanya menelan kekalahan satu kali.

Tiga kemenangan Spurs tersebut termasuk saat membabat 3-0 Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar 13 Februari lalu.

Sementara Ajax Amsterdam belum pernah memperoleh pengalaman dipimpin oleh wasit yang satu ini.

Nah lewat fakta fakta tadi  siapa yang bakal kamu unggulkan di laga antar kuda hitam dinihari nanti? (Sbg/Rig)

Comments