Bentrok Dortmund vs Barcelona

Sabigaju.com – Ajang Liga Champions 2019/2020 akan dimulai pada Selasa waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB. Nah salah satu laga pertandingan di matchday pertama ini adalah bentrok Dortmund vs Barcelona yang berlangsung di Signal Iduna Park.

Bagi Dortmund, laga pembuka Grup menghadapi Barcelona pada Rabu (18/9) dini hari esok bukan laga biasa. Mereka akan meladeni salah satu tim yang selalu dijagokan menjadi juara Liga Champions tiap tahunnya

Nah ada sejumlah fakta menarik yang tersaji jelang bentrok Dortmund vs Barcelona dini hari nanti. Berikut ulasannya!

BACA JUGA: Duh! Makin Banyak Pesepakbola yang Mencurangi Pajak 

Pemain Kedua Belas

Bentrok Dortmund vs Barcelona tentunya bakal dihiasi aksi gila para pemain kedua belas Borrusia Dortmund yakni The Yellow Wall. suporter setia klub berjuluk Die Borussen.

Tidak ada yang lebih ditakuti tim lawan kala bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, selain menghadap ke selatan dan melihat tembok kuning yang menjulang.

Bentrok Dortmund vs Barcelona
(Foto: Twitter)

Tembok yang dibentuk oleh lautan manusia yang masing-masing meneriakkan suara terkencangnya dan menggerakkan atribut yang kadang membentuk mosaik nan intimidatif.

Suara nyanyian yang menyatukan koreografi penuh semangat. The Yellow Wall adalah bukti nyata kekuatan suporter sepak bola dan nyawa bagi Signal Iduna Park.

Kehadiran The Yellow Wall seperti mengintimidasi permainan lawan, dan itu sudah dibuktikan pada musim lalu.

Di fase grup Liga Champions 2018/2019, tidak ada tim tamu yang bisa mencetak gol di Signal Iduna Park: AS Monaco (0-3), Atletico Madrid (0-4), Club Brugge (0-0).

BACA JUGA: Messi Bukan Jodoh Terbaik Buat Timnas Argentina

Messi Absen?

Kehadiran Lionel Messi tidak diragukan lagi merupakan berkah yang luar biasa buat tim mana pun. Namun, masalah muncul setelah Barcelona terlalu mengandalkan kecemerlangan Messi.

Tanpa Messi, Barcelona sendiri cukup kepayahan di LaLiga di mana mereka sudah telan kekalahan dan tampil tak cukup konsisten.

(Foto: Instagram fcbarcelona)

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengungkapkan, Messi belum bisa dipastikan dapat tampil di bentrok Dortmund vs Barcelona dini hari nanti.

Untungnya mereka masih memiliki Luis Suarez dan Antoine Griezmann, dua nama yang menjadi jaminan barisan penyerang Blaugrana.

Jika Messi mengalami cedera selama fase sistem gugur atau pertandingan penting, Barcelona bisa melupakan untuk mengangkat Liga Champions.

BACA JUGA: Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends 

Pertahanan yang Rapuh

Kesulitan Barcelona di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir dikarenkan rapuhnya lini pertahanan Blaugrana. Begitu banyaknya gol yang masuk ke gawang mereka. Sejak menjadi juara pada tahun 2015, pertahanan mereka menjadi sorotan.

Di liga domestik Los Cules memenangi dua dari empat pertandingan pertamanya dengan mencetak 12 gol dan kemasukan tujuh gol. Itu berarti, Blaugrana rata-rata kemasukan 1,75 gol per pertandingan.

Pada musim 2015-2016, tim Catalan dibantai 4-0 oleh PSG. Namun, pada akhirnya mereka berhasil menyingkirkan raksasa Prancis itu dengan comeback yang luar biasa.

Barca tidak bisa memenangkan Liga Champions jika mereka tidak membenahi lini pertahanannya.

Lantas  siapa yang bakal berjaya di ajang bentrok Dortmund Vs Barcelona dini hari nanti? (Sbg/Rig)

Comments