Sabigaju.com – Nani Wijaya dan Ajip Rosidi akan segera melangsungkan pernikahan mereka di Cirebon, Jawa Barat. Meski belum mengungkapkan tanggal, namun saat diwawancara sejumlah wartawan, Ajip menyebutkan pernikahannya dengan Nani Wijaya akan berlangsung tidak lama lagi di Cirebon, Jawa Barat. Pernikahan tersebut direncanakan berlangsung di Masjid Keraton Kasepuhan Cirebon.

Diketahui, Nani Wijaya artis yang lahir di Cirebon, sementara itu calon suaminya Ajip Rosidi, lahir di Jatiwangi, Majalengka, Kabupaten Cirebon. Disebut-sebut juga Ajip Rosidi cukup dekat dengan keluarga Keraton Kasepuhan Cirebon, sehingga pernikahan tersebut rencananya akan dilangsungkan di masjid Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat.

Ajip menegaskan, pernikahannya dengan Nani Wijaya tidak akan dilangsungkan dengan pesta. Hanya akan ada akad nikah yang dihadiri keluarga saja. Sastrawan senior itu juga menegaskan, permasalahan usia membuat mereka tidak ingin dilakukan resepsi pernikahan.

Berikut sejumlah fakta dalam rencana pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi:

1. Baru mengenal satu bulan
Di berbagai media, Ajip Rosidi mengungkapkan, dirinya baru mengenal Nani Wijaya satu bulan belakangan ini. Bertemu dan kemudian berkomunikasi ada satu kesamaan dari kehidupan Ajip dan Nani Wijaya, butuh teman atau pendamping melewati masa senja. Tidak ada kisah cinta layaknya dua insan yang tengah dimabuk asmara.

2. Menikah di Cirebon
Rencananya, pernikahan Ajip Rosidi dan Nani Wijaya akan dilangsungkan di Cirebon, tepatnya di Masjid Kasepuhan. Kabar yang beredar, Ajip memang dekat dengan keluarga Keraton Kasepuhan Cirebon. Ajip berasal dari Jatiwangi, Majalengka, Kabupaten Cirebon sementara Nani Wijaya lahir di Kota Udang tersebut.

3. Tidak ada resepsi
Menurut Ajip, pernikahannya dengan Nani Wijaya akan berlangsung secara sederhana. Tidak ada undangan khusus dan resepsi pernikahan mewah. Ini lantaran keduanya punya visi menjalani rumah tangga bersama, saling menemani di masa senja.

4. Nani Wijaya kagumi Ajip Rosidi
Sebelum berkenalan lebih intens, ternyata Nani Wijaya mengagumi sosok Ajip Rosidi. Bahkan menurut sahabatnya, Connie Sutedja, Nani Wijaya pernah mengungkapkan kemiripan Ajip dengan mendiang suaminya, Misbach Yusa Biran.

5. Sama-sama kesepian
Diketahui Ajip Rosidi sudah ditinggal sang istri untuk selamanya, begitupula dengan Nani Wijaya yang sudah lima tahun ditinggal sang suami. Menghadapi masa senja, keduanya pun butuh teman hidup. Karena itu akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. (Sbg /Nia)

Comments