Sabigaju.com – Dari berbagai aktivitas kamu sehari-hari, berapa banyak yang kamu tau tentang fakta kehidupan manusia? Coba deh dilirik fakta berikut. Dijamin bikin kamu refleks manggut-manggut.

  1. Kita bisa bertahan hidup dengan hanya makan kentang dan mentega karena mereka memberikan nutrisi yang tubuh kita perlukan. Ingat, mentega ya, bukan margarine.
  2. Detak jantung perempuan selalu lebih cepat dari laki-laki. Itulah kenapa dokter kandungan bisa mendeteksi kelamin janin dari detak jantungnya.
  3. Manusia bisa bertahan hidup berminggu-minggu tanpa makan, namun hanya bertahan hidup 11 hari tanpa tidur. Jadi lebih penting tidur daripada makan.
  4. Makan sebutir apel di pagi hari membuatmu bertahan dari ngantuk dibanding minum secangkir kopi. Yuk, coba ganti kebiasaan ngopi dengan ngemil apel!
  5. Kandungan asam dalam perut manusia ternyata cukup kuat untuk melarutkan silet.
  6. Air minum dalam kemasan ternyata mengandung lebih banyak bakteri dibanding air keran. Kalau di negara kita, air keran belum begitu popular ya sayangnya.
  7. Ketika kamu berjalan kaki satu langkah, sebanyak 200 ototmu tergerak dan terlatih.
  8. Paru-paru kiri manusia pada umumnya lebih kecil dari paru-paru kanan. Hal ini disebabkan rongga paru-paru kiri harus dibagi dengan jantung.
  9. Jika kamu kurang tidur, tubuh akan terpicu untuk mengonsumsi makanan tidak sehat. Sementara saat kamu terlalu banyak tidur, tubuhmu justru akan terus meminta untuk tidur.
  10. Minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan. Air putih membantu mempercepat tubuhnmu membakar lemak.
  11. Dua buah pisang bisa menjadi sumber energi yang cukup untuk kamu berolahraga selama 90 menit. Wah, praktis dan bikin penasaran untuk mencoba ya.
  12. Tempat tidur gantung ternyata meningkatkan kualitas tidur dan membuat kita tertidur lebih cepat.

Demikian fakta kehidupan manusia yang jarang banyak orang tahu. Jadi, jangan lewatkan hal kecil yang ternyata berdampak besar bagi kesehatanmu sehari-hari.

Cobalah hal baru yang mungkin akan meningkatkan kualitas hidupmu. (sbg/Novel)

Comments