LIverpool vs Porto
babak Perempat final Liga Champions 2018/19 akan menghadirkan pertarungan leg pertama antara Liverpool vs Porto di Stadion Anfield pada Rabu (10/4) dini hari nanti.(Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Ajang Liga Champions 2018/19 akan menghadirkan pertarungan seru leg pertama babak perempat final antara Liverpool vs Porto di Stadion Anfield
pada Rabu (10/4) dini hari nanti.

Laga Liverpool dan Porto di Liga Champions musim ini mengulang pertemuan The Reds dan The Dragons pada fase gugur kompetisi antarklub Eropa ada musim 2018/2019 lalu.

Ketika itu  Liverpool menang atas Porto di babak perdelapan final dengan skor 5-0. Seluruh gol tercipta dalam laga di Portugal.

Berikut fakta menarik jelang duel Liverpool vs Porto di babak Perempat final Liga Champions yang dikutip Sabigaju dari berbagai sumber.

BACA JUGA:

Membara! Manchester United vs Barcelona di Ajang Perempat Final Liga Champions 

Rekor Pertemuan

Di ajang Eropa, tercatat, kedua tim sudah enam kali saling berhadapan. Dari enam pertemuan tersebut, Liverpool tidak pernah kalah alias mendominasi dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sementara Porto belum sekalipun mampu mengalahkan tim berjuluk The Reds.

BACA JUGA: Liverpool dan Barca di Grup Neraka Liga Champions 2018/19

Kandang Vs Tandang

Dari lima kali tampil di babak perempat final, Liverpool empat kali melangkah ke babak semifinal.

Sementara Porto gagal meraih kemenangan dalam 12 laga tandang terakhir di Liga Champions.

Setelah menang 1-0 atas Deportivo La Coruna pada tahun 2004, wakil Portugal itu seri empat kali dan kalah delapan kali ketika bertamu.

BACA JUGA: Menanti Undi Babak Semifinal Liga Champions, Berikut Prediksinya

Segar vs Bugar

Liverpool kini tengah dalam kondisi onfire. Mereka belum menelan kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan rincian sembilan kemenangan dan lima hasil imbang.

Sementara The Dragons alias FC porto berangkat ke Anfield berbekal catatan apik. Mereka merengkuh lima kemenangan dan satu hasil imbang, dari enam pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Catatan di Ajang Perempat Final Liga Champions

Liverpool punya catatan menarik di babak perempat final Piala/Liga Champions yakni lolos 10 kali dan tersingkir empat kali (10 menang; 4 kalah).

Terakhir kali Liverpool tersingkir pada babak perempat final Liga Champions adalah ketika melawan Chelsea musim 2008-2009. Liverpool kalah agregat 5-7 (1-3 kandang, 4-4 tandang).

BACA JUGA: Partai Final Liga Champions Jadi Ajang Duel Mo Salah vs Ronaldo

Sementara Statistik FC Porto pada perempat final Piala/Liga Champions adalah lolos dua kali dan tersingkir lima kali.

Terakhir kali Porto tampil pada perempat final Liga Champions adalah melawan Bayern Munchen musim 2014-2015. Porto tersingkir dengan agregat 4-7 (3-1 kandang, 1-6 tandang)

Dari fakta-fakta di atas tadi mana yang bakal unggul dalam duel Liverpool vs Porto dinihari nanti? Liverpool kah atau malah Porto? (Sbg/Rig)

Comments