Sabigaju.com – Memasuki pekan pekan ke-30, Liga Inggris akan menghadirkan laga big match antara Arsenal vs Manchester United, yang akan berlangsung pada Minggu (10/3/) di Stadion Emirates pukul 23.30 WIB.

Setan Merah berpeluang menggeser Tottenham Hotspur di posisi 3 klasemen Liga Inggris. Sebab, Tottenham Hotspur ditekuk Southampton 1-2 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/3/2019).

Manchester United untuk sementara berada di posisi keempat atau tempat terbawah di zona Liga Champions. Raihan 58 poin milik Setan Merah unggul satu angka dari Arsenal di tempat kelima.

Berikut sejumlah Fakta yang akan tersaji dalam laga Arsenal vs Manchester united malam nanti.

BACA JUGA:

 

1. Tandang vs Kandang

Arsenal selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Manchester United. Pada 7 Mei 2017, Meriam London menang 2-0. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Setan Merah, 4 Oktober 2015.

(Foto: Instagram)

Secara keseluruhan, MU sudah menelan 48 kekalahan di kandang Arsenal dari 91 duel. Setan Merah baru mencatatkan 24 kemenangan dan 19 hasil imbang di kandang Arsenal.

Di pentas Liga Inggris, Manchester United paling sering meraih kemenangan. Tim berjuluk Setan Merah tersebut tercatat meraih 22 kemenangan dan meraih 15 hasil imbang. Sedangkan Arsenal mengantongi 13 kemenangan.

2. Martial Matic dan Herrera Siap bela Manchester United

Manchester United kemungkinan besar akan kembali diperkuat 3 pemain andalan mereka yakni Anthony Martial, Nemanja Matic, dan Ander Herrera yang sebelumnya menepi akibat cedera.

(foto: Instagram martial_9)

Anthony Martial, Nemanja Matic, dan Ander Herrera siap tampil untuk menghadapi Arsenal malam nanti

3. Upaya Arsenal Mengatasi Rapuhnya Pertahanan

Salah satu sorotan tajam jelang laga Arsenal vs Manchester united  malam nanti adalah soal rapuhnya lini pertahanan Arsenal.

Hal itu tengah menjadi sorotan setelah di kompetisi Liga Eropa Arsenal kalah dari Rennes di kompetisi Liga Europa dengan skor 3-1.

(Foto Instagram arsenal)

Di laga tersebut, lini pertahanan Arsenal dengan mudahnya ditembus oleh para penyerang Rennes.

Lewat pelajaran yang mahal itu nampaknya Unay Emery bakal menerapkan strategi untuk memperkuat lini pertahanan guna menghadapi gempuran para pemain Setan merah malam ini

4. Lukaku Bakal lampaui Ronaldo?

Duel Arsenal vs Manchester United Liga Inggris akan menjadi kesempatan bagi Romelu Lukaku untuk melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Saat melawan Arsenal nanti, Lukaku memiliki kesempatan untuk menjadi pemain pertama Manchester United yang mampu mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut.

 

(Foto: Instagram romelulukaku)

Rekor milik Cristiano Ronaldo tersebut bertahan sejak Desember 2006. Ketika itu, Ronaldo berturut-turut mencetak dua gol saat melawan Aston Villa, Wigan, lalu Reading.Sampai saat, masih belum ada pemain Man United yang mampu memecahkan rekor milik Ronaldo.

Lantas siapa yang bakal berjaya di laga malam nanti, Arsenal kah atau malah Manchester United yang akan berjaya. (Sbg/Rig)

Comments