Juara Liga Inggris
Dua klub raksasa Inggris yakni Manchester City dan Liverpool akan menjalani laga i laga pamungkas demi meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19.(Sumber gambar: Fox Sports)

Sabigaju.com – Hari ini Minggu (12/5) malam, dua klub raksasa Inggris yakni Manchester City dan Liverpool akan menjalani laga pamungkas demi meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19.

Manchester City ngotot untuk mempertahankan gelar Juara Liga Inggris yang didapat pada musim lalu. Sedangkan Liverpool ingin memenangkan gelar pertama Liga Inggris mereka sejak 1989/90.

Dalam laga terakhir Liga Inggris, Manchester City akan menantang tuan rumah Brighton. Sementara Liverpool akan menantang Wolverhampton di Anfield.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds hanya berjarak satu poin dengan Manchester City.

BACA JUGA: Fakta dan Prediksi di Laga Penuh Emosi 

Fakta Laga  Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Manchester city akan bertamu ke Markas Brighton & Hove Albion di American Express Community Stadium, Brighton, pada Minggu (12/5) malam WIB

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Manchester City berhasil mengalahkan Brighton di Etihad Stadium 2-0 lewat gol-gol Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Musim ini, City juga bertemu dengan Brighton di semifinal FA Cup. Main di Wembley, City menang 2-0 melalui gol tunggal Gabriel Jesus.

BACA JUGA: Manchester City Buru Rekor Lain di Penghujung Premier League

Meski ada anggapan yang menyebut kalau Brighton & Hove Albion adalah tim gurem. Tapi faktanya, mereka sukses bertahan di Liga Inggris sementara tim lain seperti Cardiff, Fulham, dan Huddersfield terdegradasi.

Brighton juga dikenal memiliki pertahanan yang solid manakala bertanding melawan tim peringkat enam besar.

Hanya Chelsea yang mampu mengalahkan mereka dengan margin lebih dari dua gol musim ini.

BACA JUGA: Derby Manchester, Partai Keras yang Sarat Gengsi 

Fakta Liverpool vs Wolverhampton

Usai melakoni pertarungan melelahkan di pertengahan minggu saat menyingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions, Liverpool akan kembali melakoni pertarungan hidup-mati.

Guna merebut gelar juara Liga Inggris, Liverpool, akan menjalani tugas berat pasalnya untuk merebut puncak klasemen dari Manchester City. Mereka harus melakoni laga melawan tim kuda hitam musim ini, Wolverhampton dengan kondisi dimana beberapa pemain Liverpool seperti Naby Keita, Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Roberto Firmino, masih harus berkutat dengan cedera.

Laga ini menjadi ke-6 kalinya Liverpool bertemu dengan Wolverhampton di laga terakhir Premier League. The Reds sendiri menang di lima pertemuan tersebut dengan agregat 12 berbanding empat.

BACA JUGA: Laga Trisula Bakal Tersaji dalam Duel Liverpool Vs City 

Namun Wolverhampton bukan tim yang lemah. Mereka sudah mengalahkan empat dari enam tim teratas Premier League musim ini di liga, yakni Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Pasukan Juergen Klopp harus berusaha dan memberikan yang terbaik dilaga terakhir untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Setelah itu, serahkan semuanya pada takdir.

Lantas siapa yang bakal menjadi Juara Inggris Malam ini apakah Liverpool tampil sebagai juara baru atau Manchester City yang perkasa kembali  mempertahankan gelar tersebut. (Sbg/Rig)

Comments