Bayern Munchen vs Liverpool
Pertarungan panas antara Bayern Munchen vs Liverpool di laga leg kedua Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan berlangsung pada Kamis (14/3) dini hari WIB di Allianz Arena.(Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Babak 16 besar Liga Champions 2018/19, akan menghadirkan laga panas leg kedua antara Bayern Munchen vs Liverpool pada Kamis (14/3) dini hari WIB di Allianz Arena.

Laga panas Bayern Munchen vs Liverpool ini menjadi semakin menarik karena di leg 1 yang digelar di Anfield, beberapa pekan silam, berakhir imbang dengan skor 0-0.

Selain itu, baik Bayern atau Liverpool juga harus membelah fokus di liga domestik masing-masing karena masih memiliki potensi untuk menjadi juara.

Berikut beberapa fakta yang melatarbelakangi laga Bayern Munchen vs Liverpool dini hari nanti.

BACA JUGA:

 

1. Stabil vs Angin-anginan

Pada pertemuan sebelumnya, di leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Namun, setelah laga itu performa kedua tim boleh dibilang cukup kontras,

Bayern Munchen bermain stabil sedangkan Liverpool seperti angin-anginan. Di kompetisi domestik, Bayern Muenchen mengukir tiga kemenangan beruntun di Bundesliga.

Sedangkan Liverpool sudah bermain sebanyak empat kali dengan rekor dua kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Inggris.

2. Munchen Mimpi Buruk Buat Klopp

Jurgen Klopp punya rekor buruk di Munchen. Dia selalu dibayangi rekor kurang baik tiap berlaga di markas Munchen, Allianz Arena.

Total, saat membela beberapa klub Jerman, Klopp telah memainkan 14 laga di Allianz Arena dengan rincian 4 kali menang, 1 kali seri, dan menderita 9 kekalahan.

Catatan ini tentunya perlu diwaspadai oleh Liverpool. Jurgen Klopp terbukti cukup kerepotan jika harus bersua Munchen di markasnya.

3. Rekor Tandang Liverpool yang Buruk

Misi lolos Liverpool untuk meraih kemenangan malam ini dibayangi rekor tandang yang kurang oke di kompetisi ini.

Liverpool menderita kekalahan di empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions dengan hanya membuat tiga gol dan kemasukan sembilan gol.

Sebagai catatan, The Reds ditekuk AS Roma 2-4 (semifinal leg II 2017/18), Napoli 0-1, Red Star Belgrade 0-2, dan Paris St. Germain 1-2 (fase grup 2018/19).

Sedangkan terakhir kali Liverpool memenangi laga di markas lawan ialah ketika menghempaskan Manchester City 2-1 di Etihad pada laga leg II perempatfinal 2017/18.

4. Pemain Absen vs Full Tim

Di laga Bayern Munchen vs Liverpool dini hari nanti, ada dua pemain Bayern Munchen, dipastikan tak turun saat melawan Liverpool karena akumulasi kartu keduanya adalah Joshua Kimmich dan Thomas Mueller.

Kubu Bayern Munchen juga tak akan diperkuat sejumlah pemain lainnya saat melawan Liverpool dini hari nanti. Arjen Robben dan Corentin Tolisso dipastikan absen lantaran masih berkutat dengan cedera.

Bayern Munchen sepertinya hanya akan mengandalkan James Rodriguez, Gnabry, Ribery dan Lewandowski untuk menyerang.

Kondisi ini berbeda dengan Liverpool yang bisa tampil dengan skuat penuh saat meladeni Bayern Munchen nanti. Trent Alexander-Arnold yang sempat diganti karena cedera saat Liverpool melawan Burnley, juga dipastikan bisa diturunkan.

Lewat empat fakta ini mana yang bakal melenggang ke babak Perempat Final nanti? Tuan rumah Munchen kah atau Liverpool  yang bakal lolos? (Sbg//Rig)

Comments