Liverpool vs Barcelona
Babak Semifinal liga Champions akan menyuguhkan laga leg kedua antara Liverpool vs Barcelona pada, Rabu (08/5) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Sabigaju.com – Babak Semifinal liga Champions akan menyuguhkan laga leg kedua antara Liverpool vs Barcelona pada, Rabu (08/5) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Pada leg pertama yang berlangsung di Nou Camp, Spanyol, Liverpool tumbang 0-3. Barcelona menang lewat satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi. Gol ke-2 Messi di laga itu, tercipta dengan tendangan bebas, adalah golnya yang ke-600 untuk Barcelona.

Skor 3-0 yang dibukukan Barcelona ketika menjamu Liverpool membuka peluang Blaugrana melaju ke final, setelah kali terakhir berlaga di babak puncak pada musim 2014/2015.

Berikut beberapa data dan fakta jelang laga Liverpool vs Barcelona di Anfield dini. hari nanti.

BACA JUGA: Fakta Seru Laga Kuda Hitam di Babak Semifinal Liga Champions 

Sekali Lagi Duel Klopp vs Valvedere

Laga antara Liverpool vs Barcelona punya catatan apik bagi masing masing pelatih.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki catatan apik saat menghadapi Jurgen Klopp. Sebelum laga pekan lalu, Valverde pernah dua kali beradu taktik dengan Klopp dan hasilnya dia sekali menang dengan skor 3-1 dan kalah hanya dengan skor 0-1.

Kini, Jurgen Klopp pun mesti berpikir keras bagaimana caranya agar bisa lolos ke semifinal dengan defisit tiga gol

Peluang Trebble Winner

Di laga Liverpool vs Barcelona dini hari nanti, La Braugana  berpeluang mempertajam rekor sebagai tim terbanyak yang meraih tiga gelar dalam satu musim.

Barcelona saat ini sudah dua kali merebut treble winner yaitu pada musim 2008-2009 dan 2015-2015.

Hebatnya lagi, ketiga sukses tersebut dipersembahkan oleh tiga pelatih berbeda, Pep Guardiola, Luis Enrique dan Ernesto Valverde.

BACA JUGA: Liverpool dan Barca di Grup Neraka Liga Champions

Liverpool merupakan satu di antara sedikit tim yang mampu mengalahkan mereka di Nou Camp dalam gelaran Liga Champions. Itu terjadi saat pertemuan terakhir mereka, di 16 besar Liga Champions 2006/07.

Pertanyaanya akankah di laga Liverpool vs Barcelona dini hari nanti The Reds l mampu mengungguli skor yang telah dicetak pasukan La Braugana pada laga leg pertama?

Sebab Liverpool musim ini tampil sangat mengerikan di Anfield. Hingga detik ini, Liverpool belum terkalahkan tiap main di Anfield pada musim 2018/19.

Timpang vs Bugar

Tiga pentolan The Reds dipastikan absen dalam laga Liverpool vs Barcelona dini hari nanti. Sebelumnya Mo Salah dipastikan mengalami gegar otak, sedangkan Firmino cedera pangkal paha,

BACA JUGA: Partai Balas Dendam di Liga Champions

Kini Liverpool juga terancam bakal tampil timpang tanpa bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk.

Van Dijk diketahui absen dalam sesi latihan terakhir Liverpool, jelang laga leg kedua kontra Barcelona ini. Dia tak nampak sama sekali di pusat latihan Liverpool, Melwood.

Berbeda halnya dengan Barcelona, Lionel Messi dipastikan bakal memimpin barisan depan Barcelona yang kini sedang dalam kondisi Bugar untuk menggedor lini pertahanan Liverpool.

Kamu pilih siapa di laga Liverpool vs Barcelona dini hari nanti? (Sbg/Rig)

Comments