Laga Penuh Emosi
Premier League akan menghadirkan laga penuh emosi antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs pada Sabtu (20/4) WIB di Stadion Etihad.(Sumber Skysports)

Sabigaju.com – Pekan ke-35 Premier League 2018/19 akan menghadirkan laga Penuh emosi antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs pada Sabtu (20/4) WIB di Stadion Etihad.

Yap disebut laga penuh emosi lantaran penuh emosi. Sebab, Spurs sukses membuat City tersingkir dalam drama pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) lalu. Spurs mengandaskan harapan City untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Berikut sejumlah fakta dan prediksi yang akan mewarnai laga penuh emosi antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs malam nanti.

BACA JUGA: Akankah Hotspurs Perpanjang Kelamnya Nasib The Citizens?

Kandang vs Tandang

Manchester City berhasil memetik sembilan kemenangan beruntun di ajang Premier League.

Sebaliknya, Tottenham justru kerap meraih catatan negatif kala menghadapi City di Etihad. Tapi, The Lilywhites ternyata jadi tim yang mencetak gol paling banyak saat melakoni laga tandang Premier League.

Tottenham sudah menelan tujuh kekalahan saat melawat ke Etihad Stadium di semua kompetisi. Armada London Utara juga sudah kebobolan 27 gol di markas City.

Satu-satunya kemenangan Tottenham atas City di Etihad adalah pada Februari 2016. Saat itu, gol Kelechi Iheanaco dibalas dua gol Tottenham yang dibuat Harry Kane dan Christian Eriksen.

BACA JUGA: 

Panasnya Laga Super Sunday, Tottenham Hotspur vs Manchester United

Upaya Membalap Liverpool

Di Laga penuh emosi antara City vs Tottenham bisa bilang sebagai upaya The Citizens ubtuk membalap Liverpool yang kinin duduk di peringkat teratas Premier league.

Jika dalam laga ini City gagal meraih tiga poin, maka City takkan bisa menyalip 85 poin milik Liverpool yang baru memainkan laga ke-35 melawan Cardiff City pada Minggu (21/4) malam mendatang.

Di atas kertas, The Reds-julukan Liverpool-memiliki potensi koleksi 88 poin pekan ini. Dengan 83 poin untuk sementara, City butuh poin sempurna dari dua big match-nya ini.

BACA JUGA: 

Sederet Fakta Seru Jelang laga Sengit Liverpool vs Chelsea 

Faktor Pendukung

Para pendukung Citizens diprediksi bakal memenuhi Stadion Etihad di laga penuh emosi nanti untuk memberikan dukungan tim kesayangannya.

Jumlah penonton yang tercatat oleh Soccerway pada leg kedua liga Champions lalu adalah 53.348 orang, yang diwarnai sebagian besar biru muda alias fans Manchester City.

Ini salah satu jumlah penonton tertinggi di Stadion Etihad sejauh musim ini.

Sempat diragukan kecintaannya untuk klubnya sendiri, para suporter Manchester City mulai berubah secara perlahan-lahan. Atmosfer yang akan terwujud dari kehadiran suporter bisa jadi peranan penting di laga nanti.

BACA JUGA: 

Begini Jadinya Kalau Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends

Ancaman Son Heung-min

Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min menjadi ancaman baru bagi Manchester City jelang laga penuh emosi di Stadion Etihad nanti.

City wajib meraih kemenangan atas Tottenham untuk mengamankan peluang mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. Namun The Citizens juga patut waspada dengan ancaman Tottenham melalui Son Heung-min.

Menurut statistik Transfermarkt, Son Heung-min sudah delapan kali menghadapi Man City sejak musim 2015/2016. Dari catatan tersebut, Son sudah memberikan empat kemenangan bagi Tottenham dengan mengemas empat gol.

Catatan Son Heung-min saat bersua Man City masih lebih bagus dibandingkan dengan torehan Harry Kane. Kane yang sejauh ini dianggap sebagai salah satu striker terbaik baru mencetak dua gol ke gawang Man City dalam 9 pertandingan.

Lantas siapa yang bakal unggul di laga penuh emosi nanti? Manchester City kah atau Tottenham yang bakal menjadi mimpi buruk bgi The Citizens. (Sbg/Rig)

Comments