Sabigaju.com – Untuk kamu seorang Laki-Laki yang sudah menginjak remaja atau yang sudah dewasa, kamu pasti sudah pernah mengalami mimpi basah.

Dalam bahasa medis, mimpi basah disebut sebagai Emisi Nokturnal (Nocturnal Orgasm). Kejadian ini pasti dialami oleh remaja laki-laki yang menjadi simbol atau tanda bahwa ia telah memasuki masa puber, namun juga sesekali masih dialami oleh laki-laki dewasa.

Penjelasan Medis dari Mimpi basah

Hal ini terjadi karena kantong sperma (vesikula seminalis) telah penuh dengan sperma yang dihasilkan oleh testis.

Akibatnya, kantong sperma yang telah penuh tidak bisa menampung lagi, dan akhirnya dikeluarkan melalui penis pada saat seorang laki laki sedang tidur.

Secara umum, ini merupakan keadaan ketika seorang laki-laki mengalami sebuah mimpi erotis yang kemudian memicu keluarnya cairan sperma ketika sedang tidur.

Selain itu, beberapa menyebutkan bahwa fase mimpi ini terjadi menjelang pagi atau subuh karena aktifitas Rapid Eye Movement. yaitu kondisi dimana terjadi peningkatan aktifitas otak ketika sedang tidur nyenyak.

Fakta mengenai Mimpi Basah

Tiap orang punya frekuensi mimpi basah yang beda-beda tergantung kondisi fisik dan hormonnya.

Tidak berarti orang yang sering mengalaminya punya sperma yang lebih banyak. Pada kebanyakan laki-laki hal ini terjadi sebanyak satu kali dalam kurun waktu 3-5 minggu. Mirip dengan siklus menstruasi perempuan.

Orang yang lebih sering mimpi basah menandakan terjadinya penumpukan pada kantong spermanya. Dimana jika Anda tidak aktif secara seksual dan sering mengalaminya, artinya itu adalah hal yang sangat normal.

Namun, jika hal ini terjadi lebih dari sekali dalam kurun waktu singkat pada Anda yang aktif secara seksual, akan lebih baik jika Anda coba untuk meningkatkan frekuensi hubungan seks dengan pasangan.

Karena selain mendekatkan ikatan dengan pasangan, berhubungan seks secara teratur juga menghindarkan terjadinya penumpukan cairan sperma. (Sbg/Ary)

 

 

Comments