Barcelona vs MU
Babak Perempat Final Liga Champions 2018/19 leg kedua akan menghadirkan pertarungan sengit leg antara Barcelona Vs MU alias Manchester United, pada Rabu (17/4) dini hari di stadion Camp Nou. (Sumber: Deviantart.com/ Jafar Jeef)

Sabigaju.com – Laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19, akan menghadirkan pertarungan antara Barcelona Vs MU pada Rabu (17/4) dini hari di stadion Camp Nou.

Barcelona mempunyai tabungan satu gol saat menjamu Manchester United di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari di Stadion Camp Nou.

Satu-satunya gol di leg pertama yang disebabkan bunuh diri Luke Shaw membuktikan pertahanan MU tidak mudah dijebol. Lionel Messi cs harus cari cara membongkar pertahanan rapat yang dikoordinir Chris Smalling.

Meski demikian, Barca tidak boleh gegabah. Tersingkirnya Paris Saint Germain oleh MU harus jadi catatan penting pelatih Barca, Ernesto Valverde.

BACA JUGA: Sederet Fakta yang Bikin Laga MU vs Barcelona Panas Membara

Kandang Vs Tandang

Laga Barcelona vs MU dipastikan bakal berlangsung sengit. Barcelona tidak pernah kalah di kandang dari Manchester United. Barcelona meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Manchester United menelan dua kekalahan dari tiga laga melawan wakil Liga Spanyol di Liga Champions. Man United bermain imbang dan kalah dari Valencia dan takluk 0-1 dari Barcelona di leg pertama perempat final.

BACA JUGA: Juara! Manchester United Klub Paling Berharga di Dunia

Adu Jitu Tiki Taka vs Bola Atas

Laga Barcelona vs MU juga bakal diwarnai adu strategi sepakbola antara tiki taka melawan gaya bola atas.

Manchester United memiliki segudang pemain dengan tubuh jangkung lebih banyak ketimbang Barcelona. Paul Pogba, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Chris Smalling, Phill Jones hingga Victor Lindelof bisa membahayakan Barcelona dalam duel-duel bola atas.

BACA JUGA: Kekunoan vs Kekinian, Wujud Perseteruan Mourinho dengan Paul Pogba

Namun Manchester United tak boleh meremehkan Barcelona.  Meskipun tak memiliki banyak pemain bertubuh jangkung, Barcelona memiliki gaya permainan operan pendek super cepat yang sangat luwes dan begitu sulit dijaga menjadi ciri khas permainan Barcelona.

Taktik hebat permainan mereka kita kenal dengan istilah Tiki-Taka, sebuah gaya permainan yang sangat dipuji masyarakat pecinta sepakbola di seluruh dunia.

BACA JUGA: Hidup Mati Messi Ditentukan Dinihari Nanti

Messi Bakal Balas Smailling

Bintang Barcelona, Lionel Messi bernasib sial Saat laga leg pertama di Stadion Old Trafford minggu lalu. Ketika itu dia dihantam Smalling saat duel udara pada menit ke-28. Smalling berhasil menyundul bola yang akan diambil Messi tapi tangannya mengenai wajah Messi.

Messi pun roboh dengan darah bercucuran dari hidung serta kelopak matanya. Untungnya Messi masih bisa melanjutkan pertandingan dan tetap bermain penuh.

Messi kini sudah siap berlaga di leg kedua melawan MU. Striker berusi 31 tahun itu juga diklaim tidak khawatir dengan hantaman yang mungkin saja ia dapatkan lagi. Namun Bisa jadi dia bakal mengecoh Smailling untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Solksjaer, Sosok yang Bikin Manchester United Jadi Kinclong Abis

Suarez vs Pogba

Laga  Barcelona vs MU akan dini hari nanti bisa dianggap sebagai perang bintang. Kedua tim memiliki sederet pemain hebat di timnya. Duel Luis Suarez di kubu Argentina dan Paul Pogba di MU pun sepertinya bakal tersaji di laga dini hari nanti.

Namun uniknya, Luis Suarez, menganggap Paul Pogba, adalah contoh pemain yang pantas membela Barcelona.

Suarez secara tersirat menilai MU belum bisa membawa Pogba untuk selalu bermain di level tertinggi dan bersaing memenangi gelar. Untuk itu, Suarez menilai Barcelona adalah tim yang sangat cocok untuk Pogba.

Pujian Suarez yang terbaru ini tentunya makin memanaskan kuping para bos di kubu Setan Merah.

Lantas siapa yang bakal unggul dilaga antara Barcelona vs Mu dini Hari nanti? (Sbg/Rig)

Comments