Bentrok Big Match
(Ilustrasi: Deviantart jafarjeef)

Sabigaju.com – Hari ini, Minggu (20/10) Liga Inggris akan dimeriahkan bentrok big match antara Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford,

Bentrok big match antara dua pemilik gelar terbanyak dalam sejarah Liga Inggris itu tidak hanya mempertaruhkan tiga poin, tetapi juga gengsi klub.MU sendiri sudah meraih 20 gelar, sementara liverpool sudah meraih 18 gelar.

Tak heran, keduanya punya sejarah rivalitas yang panjang di tanah Britania. Dan berikut prediksi bentrok Big match antara MU vs Liverpool.

BACA JUGA: Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends

Kondisi Jelang Bentrok Big Match

Di musim EPL 2019/20 ini, Liverpool bertengger kokoh di puncak klasemen sementara sampai pekan kedelapan Premier League. Laskar The Reds meraih poin sempurna, 24 poin, hasil delapan kali menang dari delapan laga.

Kondisi memprihatinkan justru dialami MU yang kini terdampar di peringkat ke-12 dengan baru mengoleksi sembilan poin.

Pasukan Setan Merah baru dua kali menang, dan sudah tiga kali kalah. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

BACA JUGA: Fakta Seru Big Match Manchester United vs Liverpool 

Hantu Cedera Ganggu Setan Merah

Jelang bentrok big match malam ini, MU harus menghadapi badai cedera dalam skuatnya. Setelah membela timnas Spanyol, David de Gea mengalami cedera pada bagian paha.

Sementara itu, Paul Pogba masih belum bisa kembali merumput setelah cedera ankle yang dialaminya belum kunjung pulih.

Solksjaer vs Klopp

Bentrok big match antara MU vs Liverpool malam nanti jadi pertemuan ketiga bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp.

Solskjaer belum meraih sekalipun kemenangan saat berhadapan dengan Liverpoo. Ia hanya mampu meraih 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Sementara Klopp sudah meraih 2 kali menang, 5 imbang, 2 kalah saat berhadapan dengan MU.

Selama hampir setahun menangani Man United, Solskjaer percaya diri dengan gaya menyerang yang diusungnya. Hal itulah yang membuatnya dipuji saat masa-masa awal kepelatihannya.

BACA JUGA: Solksjaer, Sosok yang Bikin Manchester United Jadi Kinclong Abis

Gaya Solskjaer itu tentu berbanding terbalik dengan pendahulunya, Jose Mourinho, yang suka memainkan taktik “parkir bus”, yakni bertahan sambil berupaya mencari peluang lewat serangan balik.

Gaya permainan itulah yang membuat Mou dikritik pendukung Man United dan berujung pemecatannya dari kursi pelatih.

Malam ini Ole Gunnar Solskjaer akan coba membuktikan diri kepada publik Old Trafford bahwa dirinya masih mampu menahkodai tim Setan Merah atau tidak.

Namun bagi Liverpool, kemenangan sudah menjadi harga mati demi memperkokoh posisi mereka di puncak Liga Inggris. (Sbg/Rig)

Comments