Serial Game of Thrones
Episode perdana Serial Game of Thrones season ke delapan akan tayang perdana pada Senin, 14 April mendatang.(Sumber: HBO)

Sabigaju.com – Stasiun televisi kabel HBO mengumumkan bahwa musim kedelapan serial Game of Thrones yang akan tayang perdana pada Senin, 14 April mendatang.

Serial Game Of Thrones sendiri sudah berjalan tujuh season dan sudah 67 episode kisahnya dinikmati jutaan penonton di seluruh dunia. Dan musim kedelapan ini merupakan pamungkas serial yang dimulai sejak 2011 silam

Lantas akan seperti apa gambaran Serial Game of Thrones di musim kedelapan? Nah, Sabigaju bakal membahasnya buat kamu semua biar makin enjoy untuk menyaksikannya.

BACA JUGA: Hore! John Wick Bakal Jadi Serial Televisi 

Cuma 6 Episode Saja

Adapun jumlah episode musim kedelapan hanya enam episode saja, padahal biasanya serial Game of Thrones punya 10 episode per musim.

Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah keenam episode dari musim kedelapan ini berdurasi enam jam 50 menit. Menurut Newsweek, jumlah durasi ini masih lebih pendek jika dibandingkan dengan cerita Lord of the Rings di trilogi filmnya.

Dua episode pertama musim kedelapan ini akan memiliki durasi sekitar 54 menit dan 58 menit.

BACA JUGA: Segera Rilis: Adidas Ultra Boots Game Of Thrones 

Mereka juga menyebutkan durasi untuk empat episode sisanya. Untuk episode 3 akan memiliki durasi 60 menit, episode 4 akan berdurasi 78 menit, episode 5 berdurasi 80 menit, dan episode 6 akan berdurasi 80 menit.

Durasi tayang dari setiap episode di musim kedelapan ini memang lebih panjang dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Tapi, hal ini bukan sesuatu yang baru di seri ini karena sebelumnya di episode terakhir musim ke 7 pun mereka memiliki durasi sekitar 80 menit.

BACA JUGA: Ed Sheeran Ikut Main Di Game of Thrones

Sebagai musim terakhir, berbagai kesimpulan dari kejadian-kejadian dalam serial Game of Thrones akan ditampilkan. Namun, siapa saja karakter yang tidak selamat tentu ditutup rapat

Musim kedelapan serial Game of Thrones ini akan memperlihatkan pertarungan Night King beserta pasukannya melawan para manusia.

Siapakah yang akan mati di musim kedelapan ini? apakah Night King yang akan menang? Atau manusia yang akan menang? Kita nantikan jawabannya mulai 14 April nanti ya

BACA JUGA: Kingsman Berambisi Garap 3 Film Terbaru dan Serial TV

Ragam Hal Menarik di Season Kedelapan

Adapun hal hal menarik yang patut disimak dalam musim kedelapan serial Game of Thrones ini adalah tentang bagaimana kelanjutan dari House Of Stark siapakah yang bakal menjadi penerus dinasti ini.

Hingga musim ketujuh lalu, masih ada tiga orang penerus House of Stark yang merupakan anak Ned Stark dan Catelyn Tully. Mereka adalah Sansa, Arya, dan Bran.

Pertanyaan juga muncul seputar hubungan asmara antara Jon Snow dengan Daenerys.yang belakangan diketahui kalau Daenerys sendiri merupakan bibinya atau adik dari ayahnya, Rhaegar.

BACA JUGA: Terlalu Banyak Menonton TV Punya Efek Buruk Buat Memori Otak

Tidak hanya itu, status ini membuat orang bertanya-tanya, siapa yang lebih pantas menjadi pewaris tahta Targaryen: Jon Snow atau Dany?

Hal menarik yang patut ditunggu adalah pertarungan antara Viserion, naga milik Daenerys yang sudah dibunuh dan dihidupkan kembali oleh Night King melawan dua naga lain, yaitu Drogon dan Rhaegal

Game of Thrones Bakal Berlanjut?

Meski musim kedelapan disebut menjadi musim terakhir, namun, HBO mengumumkan telah memesan episode pilot untuk proyek prekuel yang berlatar ribuan tahun sebelum serial Game of Thrones ini berjalan.

HBO menunjuk penulis dan produser Jane Goldman sebagai kreator dan pemimpin (showrunner) proyek prekuel ini.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan! Nih 5 Serial Superhero Terbaru Persembahan Marvel

Sineas asal Inggris itu sudah punya rekam jejak gemilang yang mencakup film layar lebar seperti Kick-Ass (2010), X-Men: First Class (2011), Kingsman: The Secret Service (2014), dan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016).

Jadwal produksi dan penayangan pilot prekuel serial Game of Thrones belum diketahui, tapi HBO telah mengumumkan bahwa aktris Naomi Watts akan menjadi karakter utamanya. (Sbg/Rig)

Comments