Sabigaju.com – Di penghujung musim panas ini, kamu mungkin sudah berencana akan melakukan serangkaian travelling ke beberapa tempat.

Pantai, adalah salah satu yang cocok untuk liburan musim panasmu. Sayang banget kan, kalau kamu tak menghabiskan waktu musim panas dengan perjalanan yang seru.

Akan lebih disayangkan lagi kalau liburan kamu rusak hanya karena salah barang bawaan. Mau ke pantai, malah pakai sneakers. Atau malah bawa kemeja formal? Aneh banget!

Kali ini Sabigaju punya tips lima barang bawaan wajib anti ribet buat kamu yang mau liburan musim panas, Sob! Coba disimak ya.

1. Sunglasses

Sunglasses bisa banget bikin kamu tampil makin kece. (Foto: Richard Pouncy Jr./Unsplash)

Barang bawaan wajib pertama yang harus kamu saat liburan musim panas kali ini adalah sunglasses. Selain memang untuk kepentingan style, sunglasses atau kacamata hitam memang penting mengingat sengatan matahari akan sangat terik, terlebih di pantai. Tapi ingat, sesuaikan model sunglasses dengan wajahmu ya.

2. Topi

Topi. (Foto: Allef Vinicius/Unsplash)

Barang bawaan wajib yang kudu dibawa kedua oleh kamu saat liburan musim panas ini adalah topi. Serupa dengan sunglasses, topi bisa melindungi kamu dari sengatan sinar matahari yang terik.

Apalagi kalau kamu hobi mancing, topi bisa melindungi kepalamu ketika harus menunggu ikan terjerat selama berjam-jam. Gengsi banget kan kalau cowok harus bawa payung?

3. Jam Tangan

Jam tangan. (Foto: Jessica Castro/Unsplash)

Jam tangan adalah barang bawaan wajib yang jangan sampai kelupaan buat dibawa saat kamu pergi liburan musim panas kali ini.

Aksesoris yang hampir wajib buat semua cowok. Tapi ingat, enggak cuma water resist ya. Kalau kamu suka diving, kamu harus pakai jam tangan khusus. Karena ada beberapa jam tangan yang enggak tahan sama tekanan di bawah air laut.

4. Sandal

Saat berlibur di pantai yang tentunya bakal mengenakan sneaker kesayangan kamu yang malah akan merusaknya. (Foto; Pixabay)
Saat berlibur di pantai yang tentunya bakal mengenakan sneaker kesayangan kamu yang malah akan merusaknya. (Foto: Pixabay)

Sandal adalah barang  bawaan wajib buat kamu kenakan saat tiba di tempat tujuan liburan musim panas kamu. Nah, ini yang tadi dibilang, jangan sampai kamu ke pantai pakai sneakers. Pilihan, sih! Tapi kebayang dong kalau pasir harus masuk-masuk ke sepatu kamu.

Sabigaju sarankan kamu pakai sandal, terutama sandal berbahan karet misalnya slide Nike. Enggak takut juga kebasahan karena berbahan karet.

5. Tas

Tas ransel adalah tas yang paling cocok untuk di bawa saat liburan musim panas. (Foto Pixabay)
Tas ransel adalah tas yang paling cocok untuk di bawa saat liburan musim panas. (Foto Pixabay)

Kamu harus bisa membedakan tas daily dengan tas travelling. Kalau tas travelling kamu besar, artinya kamu harus bawa tas lagi yang lebih simpel dan kecil.

Enggak mungkin kan kamu bawa-bawa tas travelling kamu ke pantai. Kalau kamu bawa tas kecil, kamu bisa tinggal tas besar kamu di homestay atau hotel, dan bawa barang-barang seperlunya ketika hendak melakukan perjalanan sebentar dengan tas yang lebih kecil.

Itu dia Sob, tips anti ribetnya. Zaman sekarang, malu dong kalau masih amatir dalam travelling. Dicoba ya! (Sbg/Dinda)

Comments