Kosmetik
Kosmetik, walau selalu diidentifikasikan dengan feminitas wanita, nyatanya memang juga dibutuhkan pria. (Sumber Foto: Via habbana.com)

Sabigaju.com – Mendengar kata kosmetik, biasanya orang akan mengira bahwa ini adalah ‘alat perang’ wanita. Tapi jangan salah kira, beberapa produk kosmetik juga bisa atau bahkan mesti pria punya.

Kosmetik, walau selalu diidentifikasikan dengan feminitas wanita, nyatanya memang juga dibutuhkan pria. Tentu ini soal appearance kita yang mau tidak mau harus ditunjang oleh kosmetik tersebut.

Nope, bukan lipstick merah membara atau mascara untuk bulu mata badai ala Syahrini (walau boleh aja kalau kamu emang mau). Nih, beberapa produk kosmetik yang pria mesti punya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Cewek, Kini Pria Bermake Up Kian Banyak Ditemui

Mouturizer atau Pelembab

Coba mulai berkaca. Seiring bertambahnya usia, wajah kamu makin kering dan banyak timbul noda hitam.

Dengan pelembab, maka gejala ini akan perlahan terhambat atau bahkan tidak terjadi sama sekali.

Mousturizer memang berfungsi untuk melembabkan kulit, apalagi jika cuaca panas atau dingin sekai. Nah, kamu bisa pakai mousturizer ini. Ingat untun memakai mousturizer berbahan dasar air atau minyak ya.

BACA JUGA: Benarkah Pria Menyukai Perempuan Tanpa Make Up? 

Lip Balm

Sama halnya dengan mousturizer, lip balm berfungsi untuk menjaga kelembaban, terutama bagian bibir. Lip balm akan sangat dibutuhkan terlebih jika cuaca sedang ekstrem.

Jenis lip balm ini ada yang colour-less kok, Sob. Jadi kamu enggak usah khawatir jika memang takut tampil nyentrik. Lip balm biasanya mengandung esktrak herbal dan minyak sehingga bisa menjaga bibir jauh dari dehidrasi.

BACA JUGA: Banyak Pria kekinian yang Keranjingan Perawatan Tubuh 

Concealer

Of course you need it, guys! Enggak cuma wanita yang berhak punya tampilan wajah sempurna di balik make up-nya.

Concealer adalah liquid berwarna cokelat yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Nah, dari produk ini, kamu bisa mengoreksi wajahmu dengan menutupi bagian yang mengganggu. Misalnya aja kayak jerawat, kantung mata, atau noda hitam.

BACA JUGA: Tips Menentukan Sabun kesehatan Wajah untuk Pria

Highliter

As I said before, you need it as a girl as do! Highlighter ini bertugas untuk menonjolkan part wajah kamu yang memang butuh ditonjolkan.

Misalnya kayak tulang pipi agar kamu terlihat lebih tirus. Kamu bisa mengaplikasikannya sedikit dan diblend agar kulit kamu tampak glowing.

Conditioner

Percayalah bahwa untuk mendapatkan rambut yang bagus itu mudah. Kamu butuh perlengkapan ekstra, terlebih jenis rambut pria cenderung lebih kering.

Dengan conditioner, rambut kamu akan terlembabkan secara lembut. Tak hanya itu, conditioner juga bisa menghapus zat-zat kimia yang membahayakan dari pemakaian sampo. Hmm, baru tau kan?

Yea, kamu mungkin saja masih berpikir bahwa lima produk di atas ini effeminate banget ya. Tapi, kalau memang kamu ingin tampil maksimal di depan publik kenapa harus enggan memakainya? You have right to show the very good you. (Sbg/Dinda

Comments