Sabigaju.com – Kota Jakarta adalah surga buat pecinta kuliner. Ragam kuliner yang tersedia di Jakarta tersedia dalam jenis halal namun juga memiliki referensi makanan non halal alias olahan daging babi.

Nah, Buat kamu pencinta kuliner non halal, alias babi atau B2 wajib tahu spot kuliner babi di Jakarta yang paling juara. Pokoknya segera siapkan catatan dan budget buat icip-icip lezatnya olahan daging babi yang pasti menggugah selera makanmu.

BACA JUGA:

1. Bakmi Ahau 38

Saat mencium aroma Bakmi Babi di warung makan yang berlokasi di Mangga Besar, Jakarta Pusat ini akan membuat perutmu lapar seketika. Meski warungnya hanya berupa tenda, tapi yang datang rame sekali.

Kalau mau puas menyantap kuliner non halal ini , kamu bisa pesan Bakmi Spesial Komplit. Dengan 49 ribu, kamu bisa menikmati bakmi yang kenyal dengan topping irisan casiu, suikiaw, bakso goreng, siomay, telur puyuh, dan pangsit goreng.

Rasanya sudah pasti sangat enak dan porsinya akan membuat kamu kekenyangan. Yang tidak bisa makan banyak, nggak perlu khawatir karena ada yang porsi kecil den bakmi polos di tempat ini.

2. Bakmi Siantar Rawamangun

Para pecinta kuliner non halal pastinya  sudah tidak asing dengan nama ini. Yup tempat makan ini menyajikan bakmi dengan daging babi merah yang membuat lezat sajiannya.

Menu lain yang perlu kamu jajal adalah Mie Pangsit dengan topping babi merah. Ada pula Mie goreng dan Bakmi goreng yang rasanya super sedap. Pokoknya menu disini selalu bikin ketagihan.

3. Nimatnya Sajian Non Halal Nasi Campur Kenanga

Salah satu rumah makan non halal yang menyediakan menu nasi campur terkenal di Jakarta. Sajian menunya benar-benar nikmat dengan toping beraneka ragam masakan babi, mantap abis.

Panggangnya crispy, ada babi merah juga, sate babi, bakso babi, dan telur ayam. Sangat mengenyangkan dan memuaskan.

Bagaimana tidak, Porsinya banyak, lauknya bertumpuk-tumpuk alias bertopping daging babi berwarna merah yang sangat ikonik. Begitu menggoda. Saat dicicipi, kelezatannya seakan tidak bisa membuat kamu berhenti melahap habis daging empuk tersebut.

4. RM Sinar Medan

Rumah makan non halal ini menyediakan berbagai jenis makanan khas Batak Karo. Hidangan yang terkenal dan menjadi favorit adalah daging babi yang dipanggang khas suku Karo atau yang biasa disebut BPK (Babi Panggang Karo).

View this post on Instagram

Babi Panggang Karo 🐷

A post shared by Vernando Limbong (@vernandolimbong) on

Kenikmatan BPK di tempat ini tidak bisa ditandingi lagi. Rumah makan ini sendiri selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner non halal.

Ada juga beraneka masakan tumis khas Medan seperti bihun goreng, bakmi goreng, dan bakmi kuah ini

5. Lapo Ni Tondongta

Lapo Ni Tondongta merupakan salah satu restoran non halal yang menyajikan makanan khas Batak Toba  paling enak di Jakarta dan sangat populer.

Kalau dilihat dari tempatnya, kelihatannya sangat sederhana. Tapi itu tidak mencerminkan olahan babi yang akan kamu rasakan di tempat ini.

Cobalah pesan Babi Panggangnya, tekstur garing dengan rasa yang juicy dan asin yang pas akan membuat kamu ketagihan.

Sayur Ubi Tumbuknya juga wajib dicicipi, saat dipadukan dengan sambal ijo, rasanya semakin nikmat saja. Jangan lupa pesan Sangsang di sini. Menu legendaris yang terbuat dari daging dan darah babi ini diolah dengan aneka bumbu. Rasanya pedas dan sangat menggigit di lidah!

6. Restoran Pondok Minahasa

Pondok Minahasa merupakan tempat kuliner non halal khas Manado yang terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

View this post on Instagram

#minahasa #manado #pondokminahasa #babigoreng

A post shared by Rivi Repi (@rivirepi) on

Restoran non-halal khas Manado ini menawarkan berbagai makanan yang mengandung babi dengan segala jenis masakan seperti babi goreng, babi kecap, babi woku, babi rica dan lain.

Nah salah satu makanan yang terkenal dan banyak disukai orang adalah babi kecap plus sayur bunga pepayanya.

Selamat mencoba! (Sbg/Rig)

Comments