Hubungan Cinta
Ada beberapa ciri tertentu yang bisa menjadi pertanda bahwa kita dan pasangan menjalani hubungan cinta yang bahagia dan harmonis. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sebuah hubungan cinta ditandai dengan gelimang harta dan anak-anak yang lucu menggemaskan kerap dinilai dan diartikan oleh banyak orang sebagai sebuah tanda hubungan cinta yang bahagia.

Namun demikian hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang. Sebab kebahagiaan tidak memiliki tolak ukur yang pasti. Hanya kita sendirilah yang tahu apa yang bisa membuat bahagia, dan kita sendirilah yang dapat merasakan kebahagiaan yang dirasakan saat bersama pasangan.

Namun, ada beberapa ciri tertentu yang bisa menjadi pertanda bahwa kita dan pasangan menjalani hubungan cinta yang bahagia dan harmonis. Apa saja itu?

BACA JUGA:

 

1. Gak Suka Umbar Kemesraan di Sosmed

Sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang benar-benar bahagia satu sama lain tidak akan mengumbar momen intimnya di media sosial.

Hubungan Cinta
(Foto: Pixabay)

Wajar jika sesekali ingin berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Tetapi, pasangan yang benar bahagia, akan saling menghargai satu sama lain dan tidak akan mengorbankan waktunya untuk sering-sering update di media sosial.

Mereka justru akan lebih ingin menghabiskan waktunya untuk bersama. Hal ini juga bisa menandakan bahwa kita tidak “haus” pengakuan dari orang-orang terhadap hubungan yang sedang kita jalani. Penggunaan media sosial yang berlebihan malah terkait dengan perkembangan gejala depresi dan antisosial.

2. Saling Membantu dalam Sebuah Hubungan Cinta

Saling membantu merupakan salah satu tanda bahwa kamu dan dia merupakan pasangan yang  menjalin hubungan cinta yang bahagia.

Hubungan Cinta
(Foto: lovehopeadventure.com)

Terlebih bila Anda merupakan pasangan yang sudah menikah. Dr. Wendy Walsh seorang psikolog mengatakan bahwa, sikap merupakan hal yang lebih penting dari kata-kata.

Oleh karena itu, seorang suami yang sering membantu pekerjaan rumah tangga akan sangat disayangi oleh istrinya. Maka, hubungan cinta yang dibangun pun akan semakin kuat.

3. Tempat Kencan

Meskipun kamu sudah menjalin hubungan yang sudah lumayan lama, kencan tetap menjadi hal penting yang memperkuat hubungan. Maka dari itu, cobalah untuk berganti tempat kencan.

Hubungan Cinta
(Foto: Unsplash)

Menurut riset, pengalaman yang baru dapat mengaktivasi sistem otak dan akan menumbuhkan perasaan romantis. Jadi, saat berkencan jangan hanya pergi ke pusat perbelanjaan saja cobalah untuk ke tempat lain yang belum pernah dikunjungi.

4. Ruang Tersendiri

Hubungan Cinta
(Foto: Pixabay)

 

Pasangan yang bahagia bukan berarti harus selalu bersama. Mereka yang menjalani hubungan yang menyenangkan, justru sering menghabiskan untuk diri sendiri. Menurut sebuah riset, hubungan yang tidak bahagia dikarenakan kurangnya ruang personal.

5. Menjaga Keintiman

Bagi pasangan yang sudah menikah, seks sangat penting untuk dipertahankan agar kebahagiaan hubungan cinta bisa terjaga.

Hubungan Cinta
Foto: Pexels

Tidak perlu dilakukan setiap hari. Fakta dari sebuah penelitian, intensitas untuk bercinta ialah satu kali dalam seminggu.

Bila tidak sempat pun tidak akan menjadi sebuah masalah.Kamu dan pasangan masih bisa menjaga keintiman dengan berpelukan.

6. Sering Bertengkar

Sering bertengkar juga merupakan salah satu tanda bahwa kamu dan pasangan menjalani hubungan cinta yang bahagia.

Hubungan Cinta

Namun, bukan berarti Anda disarankan untuk lebih sering bertengkar. Tapi jangan ragu bila Anda dan pasangan harus beradu argumen untuk menghindari pertengkaran yang hebat.

Demikianlah beberapa tanda hubungan cinta yang kamu jalin dengan pasangan berjalan bahagia. (Sbg/Rig)

Comments