Saat Bercinta
Ada beberapa langkah jitu yang perlu dilakukan pria guna menjaga keperkasaan alat vitalnya saat bercinta dengan pasangan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri, salah satu organ tubuh yang paling sering diperhatikan oleh kaum pria adalah penis. Maka tak sedikit pria yang merasa kurang percaya diri saat mendapati masalah pada penisnya saat bercinta

Pria mana yang tidak ingin tampil perkasa di atas ranjang saat bercinta? Oleh karena itu persoalan tentang kuat dan tahan lamanya proses ereksi menjadi salah satu perhatian utama pria.

Nah, hasil penelitian ilmiah terbaru yang dimuat di The Journal of Sexual Medicine, ada enam langkah jitu yang perlu dilakukan pria guna menjaga keperkasaan alat vitalnya hingga tua. Langsung aja simak yuk.

BACA JUGA:

 

1. Rutin Berolahraga Latihan Kebugaran

Latihan kebugaran picu produksi hormon testosteron pada tubuh pria yang berpengaruh pada keperkasaan saat bercinta dengan pasangan.

Tubuh yang fit juga secara psikologis mampu dorong tubuh lebih rileks dan percaya diri dalam berhubungan intim, terutama karena dukungan ereksi alat vital yang prima.

2. Fokus Saat Bercinta

Lepaskan beban pikiran saat berhubungan intim karena stres berisiko menghambat tubuh memproduksi testosteron yang berpengaruh pada menurunnya rasa percaya diri dalam mendongkrak performa di atas ranjang.

Lebih baik lagi jika fokus saat bercumbu diterapkan pula pada kegiatan foreplay guna menghadirkan rangsangan nyata dan kuat antara dan pasangan.

3. Tidur yang Cukup

Upayakan untuk selalu tidur cukup guna memberikan dorongan performa yang maksimal saat bercinta. Poin ini berhubungan dengan poin sebelumnya yang menitikberatkan pada minimnya tingkat stres.

Sederhananya, saat bercinta membutuhkan performa tinggi sehingga diperlukan dukungan tubuh yang sehat serta perasaan hati yang rileks.

4. Cermat dalam Memilih Gaya Bercinta

Aliran darah akan melaju kencang ke seluruh tubuh, termasuk ke alat vital, saat bercinta dalam posisi berdiri atau berlutut.

Sebaliknya, saat bercinta dalam posisi yang menempel telungkup dan terlentang, cenderung mendorong ejakulasi dini sehingga kepuasaan yang diraih hanya singkat.

5. Perhatikan Pola Makan

Terkadang ada benarnya mengenai hubungan antara makanan dan fungsi unggulnya bagi kegiatan bercinta.

Bukan hanya daging kambing saja yang identik sebagai penambah gairah seksual pria, melainkan aneka jenis makanan yang termasuk dalam diet mediterania, seperti sayur mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, whole grains, dan lain sebagainya.

6. Kurangi Konsumsi Alkohol

Konsumsi rutin alkohol dalam jangka panjang berisiko kurangi efektifitas pemompaan darah ke seluruh tubuh.

Bahkan jika sudah begitu kecanduan dengan minuman alkohol, timbul risiko berkurangnya tingkat sensitivitas dan durasi ereksi yang berujung pada impotensi. (Sbg/Rig)

Comments