Saat PDKT
Umumnya para cowok kurang memberi perhatian lebih kepada kekasihnya saat berpacaran ketimbang masa masa PDKT alias saat pendekatan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Umumnya para cowok selalu mengingat banyak hal yang dilakukan saat berjuang untuk mendapatkan cinta dari cewek idamannya alias saat PDKT (pendekatan) ketimbang masa-masa berpacaran hingga ke pelaminan.

Yup, saat PDKT bagi para cowok merupakan masa indah dan lucu bagi para cowok lantaran di masa inilah cewek idaman mu suka jaga image dan malu-malu kucing. Sementara para cowok sedang dihinggapi rasa menggebu untuk bertemu dengan pujaan hatinya.

Namun saat PDKT berlaluntah umumnya perhatian cowok mulai berkurang. Nah dihimpun Sabigaju dari berbagai sumber berikut adalah alasannya.

BACA JUGA:

1. Fokus

Setelah memiliki kekasih, fokus cowok cenderung lebih kepada hal lain dalam hidupnya seperti pekerjaan, orangtua ataupun hobi.

Prioritas cowok pastinya perlahan berubah seiring dengan hidup yang terus berjalan dan menuntutnya meraih apa yang mesti ia lakukan.

Bagi cowok, hidup mereka tidaklah melulu soal kekasih. Mereka punya hobi yang mesti dikerjakan, cita-cita yang mesti diraih, pertemanan yang mesti dijaga dan yang paling penting adalah keluarga.

2. Tantangan yang Berubah

Masa-masa mengejar cewek itu masa paling seru dan menantang. Namun, ketika tantangannya susah berhasil, cowok cenderung menjadi lebih pasif memberi perhatian.

Ini disebabkan karena ia kehilangan tantangannya pasca dirinya mendapatkan cinta dari kekasih.

3 Perubahan Prioritas Pasca Saat PDKT

Alasan lain cowok lebih perhatian saat PDKT ketimbang pacaran adalah perubahan prioritas dikalangan para cowok

Hal ini tak lepas dari sifat dasar manusia yang nggak pernah puas dan selalu ingin lebih.

Bisa jadi cowok sedang mengalami kejenuhan lantaran kegiatannya dengan sang kekasih begitu-begitu saja alias monoton gag karuan.

4. Soal Kenyamanan

Bicara soal perubahan perhatian cowok berkurang, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena perlakuan kekasih kepadanya.

Biasanya bila cowok merasakan ketidaknyamanan saat  menjalin hubungan dia cenderung melakukan sesuatu untuk mengalihkannya. Ini wajar dan manusiawi.

Apalagi sat cowok mengalami perlakuan yang gag wajar dari kekasihnya.  Mana ada cowok zaman now yang yang mau  nurutin kekasihnya 100 persen? Tidak Ada!

5. Bosan

Fase kebosanan bisa menjadi satu hal yang membuat berkurangnya perhatian cowok terhadap kekasih.

Fase bosan ini biasanya disebabkan karena rutinitas yang kalian lakukan itu-itu saja. Kalian butuh aktivitas baru yang belum pernah dilakukan berdua untuk memperbaiki keadaan.

6. Terpikat Wanita Lain

Ini adalah penyebab yang paling ekstrem.  Biasanya pikiran dan perasaan para cowok kalau digoda, dia bakal teralih apalagi yang menggodanya wanita cantik, classy,  seksi pula. (Sbg/Rig)

Comments