MU vs PSG
Sejumlah fakta seru bakal tersaji dalam laga antara Manchester United (MU) yang akan menjamu PSG di dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2018/19 . Laga MU vs PSG bakal berlangsung di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) Dini Hari WIB. (Image: Sbobet)

Sabigaju.com –  Manchester United (MU) akan menjamu PSG di dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2018/19 . Laga MU vs PSG bakal berlangsung di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) Dini Hari WIB.

Laga ini MU vs PSG bakal menjadi laga kompetitif pertama antara dua klub raksasa tersebut

Laga MU vs PSG sendiri sebelumnya pernah bertemu di turnamen pramusim International Champions Cup pada tahun 2015. Waktu itu, PSG menang 2-0 lewat gol-gol Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang laga MU vs PSG dini hari nanti.

BACA JUGA:

1. Sama-Sama Gagal di Ajang Liga Champions Musim Lalu

Musim lalu, langkah United dan PSG sama-sama terhenti di babak 16 besar. United dikandaskan Sevilla dengan agregat 1-2, sedangkan PSG dijegal Real Madrid dengan agregat 2-5.

Terakhir kali United mencapai babak perempat final Liga Champions adalah pada musim 2013/14.

Pada musim 2012/13 sampai 2015/16, PSG selalu lolos sampai perempat final Liga Champions. Namun dua musim terakhir ini PSG selalu terhenti di babak 16 besar.

Mereka disingkirkan Barcelona dengan agregat 5-6 pada musim 2016/17, kemudian dihentikan Real Madrid musim lalu. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

2. Ajang Perdana Solsjaer Sebagai Pelatih di Ajang Liga Champions

Laga MU vs PSG menjadi momen istimewa bagi Ole Gunnar Solskjaer dalam karir kepelatihan.

Manchester United tengah dalam kondisi bagus sejak Ole Gunnar Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer.

MU vs PSG
(Foto: Instagram manchesterunited)

Sejak dipegang oleh Solskjaer, Manchester United tidak pernah merasakan kekalahan. Dalam lima laga terakhir, Manchester United meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Melawan PSG adalah kesempatan pertama bagi Solskjær untuk merasakan ketatnya persaingan memperebutkan trofi si telinga lebar. Terkait hal ini, sang manajer interim mengaku sudah menyiapkan formula jitu.

3. PSG Tanpa Neymar dan Cavani

MU vs PSG
(Foto: Instagram wejustsoccer)

Sebaliknya Paris Saint-Germain justru kini dalam kondisi yang kurang bagus. Kabar cedera Neymar makin bertambah buruk karena Edinson Cavani juga ternyata mengalami cedera dan bakal absen di duel lawan Manchester United.

Ketidakhadiran Neymar dan Cavani merupakan kerugian besar bagi PSG, terutama dalam hal ketajaman di lini depan.

4. Pogba vs Mbappe

Laga Mu vs PSG akan menjadi ajang pembuktian Kylian dua orang rekan di timnas Perancis yakni Paul Pogba dan Kylian Mbappe

Di bawah asuhan Solskjaer, Pogba menjadi pemain Man United yang paling berkembang. Dalam 11 laga, Pogba yang berposisi sebagai gelandang mampu mencetak delapan gol dan lima assist.

MU vs PSG
(Sumber: Youtube)

Sementara sinar karir Mbappe kini tengah terang-benderang. Mbappe menjadi top skor bersama Cavani dengan 22 gol di semua ajang buat PSG sejauh ini. Khusus di Ligue 1, Mbappe untuk sementara menjadi meilleur buteur dengan 18 gol.

5. Sama-sama Produktif

Paris Saint-Germain mencetak 11 gol dalam lima laga terakhir. Angel Di Maria jadi pemain paling produktif di luar trio Kylian Mbappe-Neymar-Edinson Cavani dengan catatan tiga gol.

(Image By Total Football Analysis)

Sementara Manchester United selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh laga kandang terakhir. Total Manchester United mencetak 19 gol dalam tujuh laga tersebut.

6. Kandang vs Tandang

Dalam laga tandang Liga Champions, PSG punya rekor yang kurang impresif. Pada 10 laga tandang terakhir, PSG mencatat empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. Tiga kekalahan itu sendiri datang dalam lima laga terakhir.

Sementara Rekor kandang Manchester United di Liga Champions sendiri kurang bagus. Dalam lima laga kandang terakhir, Manchester United membukukan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Lantas siapa yang bakal berjaya di laga MUvs PSG dinihari? Red Devils kah atau malah PSG yang malah unggul. (Sbg/Rig)

Comments