Sabigaju.com – Semakin hari, kita dituntut untuk semakin cepat dan dinamis dalam menjalani kehidupan. Akan sangat menyenangkan jika beberapa hal yang biasa kita kerjakan menjadi lebih mudah dengan trik tertentu. Kali ini, Sabigaju akan berbagi empat life hacks untuk mempermudah hidup Anda. Simak yuk!

Life Hacks Untuk Mempermudah Hidupmu

1. Agar mata tidak perih saat mengiris bawang

Mata menjadi perih hingga berair ketika mengiris bawang sudah menjadi hal yang hampir selalu terjadi ketika sedang memasak. Hal ini bisa memperlama proses memasak karena Anda akan lebih sibuk menenangkan mata yang perih dari pada melanjutkan proses memasak makanan.

Untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa mencoba dua hal ini; memberi sedikit air perasan lemon atau jeruk nipis pada talenan yang akan Anda gunakan untuk mengiris bawang, dan mengunyah permen karet sambil mengiris bawang.

2. Menghilangkan bau pada sepatu

Sepatu kamu menjadi apek setelah dipakai beraktivitas seharian? Letakkan saja kertas koran di dalam sepatu, dan diamkan semalaman untuk mencegahnya menjadi berbau.

Jika sepatu kamu sudah berbau, kamu bisa meletakkan kantung teh atau bubuk kopi yang dibungkus dengan kain untuk menghilangkan bau di sepatumu.

3. Cara mudah mencuci wajan yang lengket

Alat memasak Anda lengket setelah memasak masakan tertentu, dan sulit untuk dicuci? Daripada membuang waktu untuk merendam terlebih dahulu selama berjam-jam, lebih baik letakkan wajan di atas kompor, beri air, panaskan dengan api kompor. Lalu tuang sabun pencuci piring, aduk dengan spatula masak. Semua yang lengket akan lepas seketika, deh!

4. Agar baterai smartphone lebih cepat penuh ketika dicharge

Anda perlu baterai smartphone penuh atau minimal terisi dengan cukup dalam waktu singkat? Gunakan mode airplane mode ketika mencharger, dan jangan gunakan smartphone ketika mencharger. Dengan begitu, smartphone akan fokus kepada proses pengisian baterai.

Itu tadi empat hal sederhana yang bisa mempermudah hidup Anda. Punya trik lain untuk dibagikan? Silakan tulis di kolom komentar, Sobat Sabi! (Sbg/Ldr)

Comments