Rekan kerja
Rekan kerja yang baik dan menyenangkan umumnya adalah orang yang bisa kamu andalkan dan membuat atmosfir positif di kantor. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Saat bekerja di kantor, kamu bukan hanya butuh tempat kerja yang nyaman, melainkan juga rekan kerja yang baik dan bukan sosok toxic co-worker alias teman kerja beracun.

Berbeda dengan teman kerja beracun, rekan kerja yang baik dan menyenangkan  umumnya adalah orang yang bisa kamu andalkan kamu tengah mengerjakan suatu proyek.

Mereka adalah tempat berdiskusi dan belajar bersama. Pokok nya atmosfir kantor jadi positif dengan kehadiran mereka.

Nah, Sabigaju mau kasih info beberapa tipe teman kantor yang membuat kamu betah meski harus bekerja cukup lama di sana.

BACA JUGA: Kenali Toxic Employee, Karyawan Beracun yang Bikin Kantor Jadi Runyam

Bisa Jadi Leader

Sosok rekan kerja yang menyenangkan itu bisa jadi leader dan  membuat suasana kantor makin nyaman karena dia selalu peduli.

Bahkan, kalau ada hal mendesak di luar kantor, dia paling bisa diandalkan deh. Sosoknya bukan hanya mengayomi, tetapi juga menjadi teladan.

Sosok rekan kerja dengan tipe ini biasa ditemui misalnya saat di kantormu ada orang yang tiap ada yang ulang tahun, ia mengajak yang lainnya untuk memberi kejutan, misalnya.

BACA JUGA: Lima Hal yang Membuatmu Menjadi Sosok yang Tidak Disukai di Kantor 

Enggak Pelit

Ada kalanya saat makan ramai, paling susah kalau harus bagian bayar ya. Tapi biasanya ada satu sosok rekan kerja yang enggak pelit.

Sosok ini biasanya rela nalangin semua tagihan makan terlebih dahulu agar tidak ribet.

Tipe teman kantor seperti ini memang asyik ya. Apalagi biasanya dia juga yang menghitung total pembayaran masing-masing orang. Hayo, siapa yang punya pengalaman makan bareng dengan orang seperti ini?

BACA JUGA: Bangun Reputasi Agar Karirmu Meningkat Pesat di Kantor

Humoris

Inilah sosok rekan kerja yang bisa bikin suasana kantor jadi ceria.Dia paling jago mengubah suasana stres menjadi lebih cair dan menyenangkan.

Maka tak heran kalau sosok ini selalu ditunggu-tunggu di kantor. Kalau teman kocak absen satu hari, suasana di kantor pasti berubah.

Humor-humor menyegarkan memang seperti sudah menjadi kebutuhan para karyawan. Bekerja terus-menerus tanpa senyum dan tawa tentu sangat membosankan setuju?

BACA JUGA: Bergosip di Kantor, Pantang Ikutan Men! Begini Cara Menangkalnya

Enggak Ngember

Inilah sosok rekan kerja yang paling kita butuhkan untuk sharing ataupun berbagi saat dirundung banyak masalah dengan pekerjaan,hingga masalah pribadi.

Apalagi mereka umumnya tidak ‘ngember’ kepada rekan kantor lain soal masalah yang tengah kita hadapi. Mereka biasanya adalah sosok dengan sifat penyabar dan senantiasa mendengarkan, bukan melulu memberi nasihat.

Nah dari berbagai sosok di atas, kamu sendiri termasuk rekan kerja seperti apa sih di tempat kerjamu? (Sbg/Rig)

Comments