Ada beberapa model tato yang cocok buat para pria yang masih bingung kayak apa yang bakal kamu pilih nanti (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Kamu mungkin berniat untuk membuat tato dalam waktu dekat ini. Tapi masih bingung juga, model tato kayak apa yang bakal kamu pilih nanti? Wajar bingung, tato memang biasanya dibuat bagai komitmen sepanjang hidup. Caelah!

But that’s so true. Tato biasanya mencerminkan kepribadian atau perasaan seseorang. Ketika membuat tato, berupa micro tato atau full sleeve, seseorang ibarat memutuskan sebuah komitmen dalam hidupnya.

Karena apa? Ya karena tato bersifat permanen dan sulit hilang (kecuali dengan beberapa treatment yang biayanya lumayan).

Buat kamu yang masih bingung, ada beberapa tips nih model tato yang cocok buat para pria. Menurut seniman tato bernama Sean Dowdell yang dikutip GQ, ada empat model tato yang bisa kamu pakai.

BACA JUGA: Rahasia dan Makna Tato Para Pesohor Kelas Dunia

1. Hewan

(Foto: Instagram tattoodamerica)

Hewan biasanya cenderung mencerminkan kepribadian seseorang. Misal singa atau harimau sebagai hewan yang disegani dan kuat, burung hantu sebagai hewan yang bijaksana, serta kucing atau anjing yang punya sifat setia.

Tapi biasanya, model tato hewan dibuat berbarengan dengan ornamen lain. Terserah kamu sih, mau seperti apa gambarnya supaya lebih keren.

BACA JUGA: Mengapa Tato Sulit Dihapus dari Kulit? Nih Jawabannya

2. Potret

(Foto: Instagram alexandremoicano)

Ini seru banget. Kamu bisa pasang lukisan anak, pasangan, orangtua atau bahkan idola kamu.

Model tato ini mencerminkan bahwa kamu sangat menyayangi orang-orang spesial kamu atau sangat mengagumi mereka. Biarkan mereka tau bahwa mereka adalah bagian dari hidup kamu.

Tapi, jangan lupa! Buat tato ini mesti di tempat yang ahli gambar ya. Jangan sampai wajah pasangan kamu malah lebih mirip sama mantan gara-gara artist tatonya kurang lihai.

3. Huruf atau angka

(Foto: Instagram gran_tom)

Ini yang paling banyak dipakai. Huruf atau angka sesuai dengan keinginan kamu. Huruf sendiri bisa kamu bikin berupa inisial atau lengkap.

Kemudian, kamu juga bisa membuat angka berupa tanggal kelahiran kamu, anak atau pasangan, atau orang tersayang lainnya.

Kamu juga bisa nih membuat tato dengan huruf-huruf kebangsaan lain, seperti huruf arab, yunani kuno, cina, atau yang lainnya. Biasanya, huruf ini dibuat berupa tato mikro. But it’s up to you. Asal enggak menyesal di kemudian hari.

BACA JUGA: Ini yang Terjadi Pada Kulit Saat Menghapus Tato dengan Sinar Laser 

4. Neo-Traditional

(Foto: Instagram _tattoofx)

Sean menyebutkan bahwa neo-tradisional ini bukan berupa angka, huruf, hewan ataupun potret.

Model ini bisa berupa sebuah motif etnik ataupun kontemporer. Misalnya aja tribal, floral, atau geometric.

Jadi gimana nih, Sob? Masih bingungkah dengan model tato apa yang bakal kamu pakai nanti? (Sbg/Dinda)

Comments