Staycation
Salah satu cara menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di akhir pekan tanpa harus pergi keluar kota adalah dengan melakukan staycation.. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Tidak ada salahnya jika pada akhir pekan kamu gunakan untuk mengambil langkah staycation bersama anggota keluarga. anpa perlu pergi keluar kota.

Yup. liburan tidaklah harus ke luar kota atau ke luar negeri. Liburan dapat dilakukan di dalam kota atau bahkan di rumahmu sendiri alias staycation yang disingkat dari kata stay dan vacation. Psst, salah satu manfaat dari staycation adalah kamu dapat meminimalisir budgetmu.

Saat staycation ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga.  mulai dari membaca buku, menonton marathon serial tv favoritmu, atau bermain game.

Nah, berikut Sabigaju mau kasih rekomendasi aktifitas staycation yang bisa kamu dan keluarga lakukan di akhir pekan ini.

1. Pijat dan Relaksasi

Salah satu kegiatan staycation yang paling menyenangkan untuk dilakukan setelah lelah semingguan penuh adalah pijat dan relaksasi.

Staycation
(Foto : Pixabay)

Ada begitu banyak  tempat terbaik yang bisa Anda coba bersama keluarga untuk melakukan pijat dan perawatan.

Nah,  saat ini ada begitu banyak tempat pijat dan perawatan buat staycation yang bukan hanya  untuk dewasa, namun ada juga perawatan yang khusus untuk anak kecil bahkan balita.

Pastinya kegiatan ini bakal menyenangkan dan mengembalikan kebugaran untuk memulai awal aktifitas pekerjaan.

2. Piknik Jangan Mall Terus

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga adalah piknik. Ajak mereka untuk kembali menikmati cuaca dan suasana yang segar dengan kembali ke alam.

Staycation
(Foto: Unsplash)

Jika Anda berpikir sulit mencari tempat untuk piknik di tengah kota, tenang, ada banyak taman kota yang  lucu dan menggemaskan di kota Jakarta dan akan membuat si kecil akan betah.

3. Bermain sambil Belajar

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan adalah bermain dan belajar bersama si kecil.

Staycation
(Foto: Unsplash)

Kegiatan ini dapat mengembangkan motorik si kecil di tempat yang dapat memacu adrenalin mereka seperti melakukan permainan yang dapat menggerakkan semua panca indera mereka.

Beragam olahraga bisa kamu coba bersama keluarga, mulai dari outbond, paintball, hingga skateboard ataupun gokart.

4. Wisata Kuliner

Jika berbagai kegiatan telah membuat kamu dan anggota keluarga lain lelah. Maka, berkegiatan seharian enaknya ditutup dengan makan-makan yang rasanya nikmat.

Staycation
(Foto: Unsplash)

Banyak tempat yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di malam akhir pekan.  Makan bersama bakal melengkapi dan menutup kegiatan staycation untuk menutup hari. (Sbg/Rig)

Comments