Lebih Produktif
Ada beberapa yang bisa kamu lakukan, agar mengawali hari kerja di kantor lebih produktif (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Kali ini, Sabigaju mau berbagi tips jitu empat cara agar lebih produktif di hari Senin, supaya kita tidak lagi menganut paham “I don’t like Monday”.

Nah dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang dapat membuat kamu lebih produktif

Pilih Menu Makan Siang yang Membangkitkan Semangat

Hal pertama  yang bisa kamu lakukan agar lebih produktif saat  hari senin tiba adalah dengan mengurangi porsi karbohidrat seperti nasi dalam menu makan siangmu.

Hal ini sangat membantu untuk mencegah mengantuk setelah makan siang.  Jadi sebaiknya kamu memperbanyak porsi sayur dan lauk-pada menu makan siangmu,

Dengan begitu tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk melanjutkan pekerjaan, dan tetap fokus bekerja sampai jam pulang kantor.

Dengarkan Playlist yang Membuat Semangat

Kamu juga bisa mendengarkan musik sambil bekerja tapi tentunya dengan menggunakan earphone yah agar tak mengganggu rekan lain disekitarmu.

Menurut penelitian Teresa Lesiuk, Asisten Profesor program terapi musik di Universitas Miami, dibuktikan bahwa mereka yang mendengarkan musik, cenderung menyelesaikan tugas lebih cepat dan memiliki ide lebih baik daripada yang tidak, karena musik meningkatkan mood mereka. Lebih produktif kan.

Coba deh kamu membuat playlist musik pembangkit semangat, yang didengarkan selama bekerja.

Pilih musik dengan beat cepat bisa membantu memacu adrenaline-mu, musik tanpa lirik (instrumental) untuk meningkatkan fokus, atau musik favoritmu untuk menjaga semangatmu.

Luangkan Waktu untuk Berbincang dengan Teman Kantor

Membicarakan kegiatan akhir pekan, atau sesimpel bercanda dengan teman di kantor bisa menjadi mood booster yang ampuh lho, sob.

Luangkanlah waktu untuk berkumpul dengan teman-teman menyenangkan dengan selera humor yang oke akan sangat membantu untuk menyegarkan pikiran di kala jenuh dengan pekerjaan kantor.

Power Nap

Di jam-jam rawan jenuh sekitar pukul 2 dam 3 siang, sempatkan mencari posisi nyaman untuk memejamkan mata.

Tidak perlu lama-lama, cukup lima belas menit saja untuk recharge semangatmu.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Nature Neuroscience, menyebutkan kesimpulan dari para peneliti bahwa terdapat perbedaan daya tangkap dan fokus bekerja yang cukup signifikan terhadap seseorang yang menyempatkan tidur sejenak di tengah-tengah padatnya pekerjaan. (Sbg/Ldr)

Comments