Petarung Perempuan
Bila selama ini olahraga tarung bela diri seperti tinju dan Mix Martial Arts alias MMA begitu didominasi oleh kaum adam,  Kini sejumlah petarung perempuan juga bisa tampil di arena tersebut. (Foto: Instagram wiprek)

Sabigaju.com – Bila selama ini olahraga tarung bela diri seperti tinju dan Mix Martial Arts alias MMA begitu didominasi oleh kaum adam,  lewat emansipasi hal itu memunculkan sejumlah petarung perempuan.

Untuk mencari petarung perempuan  di ajang MMA bukan pekerjaan yang mudah. Hal Itu terbukti dalam beberapa turnamen MMA yang digelar di berbagai belahan dunia.

Namun, di Indonesia sendiri, ada beberapa petarung perempuan yang prestasinya nggak kalah kece dari para petarung laki-laki.

Nah petarung perempuan asal Indonesia berikut dibekali skill  di atas ring pun gemilang di kejuaraan nasional hingga dunia.

Dan di momen Hari Kartini ini Sabigaju kasih Info lima petarung perempuan Indonesia yang dilansir Sabigaju dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Hari Kartini, Peran Lelaki dan Agenda Emansipasi

Linda Darrow

Petarung perempuan hebat asal indonesia berikutnya adalah Linda Darrow Linda juga merupakan juara kelas straw wanita One Pride MMA 2017 lalu.

Petarung perempuan
(Foto: Instagram linda_thearrow)

Tak hanya itu, petarung yang berasal dari Han Academy Solo ini mengharumkan nama Indonesia dengan memenangi Internasional One Pride MMA pada Mei 2018 lalu.

Prestasinya tersebut kini membuat petarung yang hobi masak ini mendapat beasiswa dari UFC. Selama satu bulan, Linda berlatih dengan semua fasilitas yang ada di UFC Las Vegas. Linda Darrow juga menjadi atlet perempuan MMA pertama yang mendapat beasiswa dari UFC.

BACA JUGA: Saudi Vision 2030 dan Reformasi untuk Perempuan di Arab Saudi 

Priscilla Hertati Lumban Gaol

Wanita berdarah Batak ini mengawali kariernya sebagai atlet wushu, Priscilla Hertati resmi menggeluti dunia MMA pada 2013.

Kemampuan tarungnya yang luar biasa, kini membuat nama Priscilla menjadi salah satu petarung yang disegani dunia.

Petarung Perempuan
(Foto: Instagram hertatilg)

Pada November 2018 lalu, Indonesia dibuat bangga dengan prestasi yang ditorehkan petarung peempuan ini. Ketika itu Priscilla Hertati Lumban Gaol. Bertanding di ajang One Championship Warrior’s Dream yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Priscilla sukses mempersembahkan kemenangan setelah mengalahkan petarung Filipina, Angelie Sabanal.

BACA JUGA: Alasan Banyak Perempuan Millenials Memilih untuk Single 

Inandya Citra

Petarung perempuan lain yang juga mengharumkan nama Indonesia adalah Inandya Citra. Berawal dari olahraga Muay Thai, kecintaan Inandya Citra terhadap dunia MMA mulai tumbuh.

Petarung Perempuan
(Foto: Instagram inandyacitra)

Tahun 2009, Inandya Citra mulai terjun di ring oktagon secara serius dan profesional. Citra adalah seorang grappler lihai. Sementara itu, Melpida merupakan petarung yang bertipe striker.

Bertahun-tahun menjadi petarung MMA, cewek yang punya hobi traveling ini sudah banyak menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan nasional.

BACA JUGA: Mengapa Secara Ilmiah Wanita Lebih Pintar daripada Pria?

Aida Apandi

Aida Apandi adalah salah satu petarung MMA perempuan yang masih terbilang muda. namun Aida Apandi berhasil menembus partai final dalam ajang One Pride MMA 2016 di saat usianya baru menginjak 19 tahun.

Petarung Perempuan
(Foto: Onepride.net)

Untuk mengasah kemampuannya dalam ring oktagon, petarung perempuan asal Serang, Banten ini bergabung bersama Black Mamba MMA Academy Banten. Berbekal background olahraga boxing dan muay thai, Aida sudah mengikuti beberapa kompetisi.

BACA JUGA: Saat Perempuan Tiba di Puncak Kemarahan

Rita Wulansari

Petarung Perempuan ini merupakan petarung yang menguasai jenis beladiri Boxing dan Muay Thai,Dia berasal dari Rembang.

Petarung Perempuan
(Foto: Onepride.net)

Rita mengakui kalau dengan mengikuti berbagai ajang adalah untuk menambah pengalaman di dunia beladiri.

Dia ingin mengasah kemampuannya dan berharap kehadirannya bisa mengundang lebih banyak lagi petarung wanita untuk tampil.

Hm, kagum deh sama para petarung perempuan Tanah Air. Selamat Hari Kartini. Jayalah para perempuan Indonesia! (Sbg/Rig)

Comments