Beranda Entertainment HOT Elon Musk Turun Tangan Ikut Penyelamatan Bocah Thailand
HOT

Elon Musk Turun Tangan Ikut Penyelamatan Bocah Thailand

5 menit baca
0
0
62
Elon Musk tampak turut serta dalam sebuah pertemuan yang dihadiri sejumlah petinggi Thailand membahas operasi penyelamatan para bocah yang terjebak di gua Tham Luang Nan Non. (Foto; Instagram)
Elon Musk tampak turut serta dalam sebuah pertemuan yang dihadiri sejumlah petinggi Thailand membahas operasi penyelamatan para bocah yang terjebak di gua Tham Luang Nan Non. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Miliuner kenamaan,  Elon Musk rupanya tidak hanya sesumbar saat menawarkan bantuan untuk turut membantu para bocah Thailand yang terjebak di gua Gua Tham Luang Nan Non.

Kini secara menggegerkan pemilik SpaceX itu mengatakan dirinya sedang berada di Thailand bersama prototipe kapal selam mini untuk menyelamatkan lima remaja yang masih terjebak di gua Thailand, Selasa (10/7).

Sebelumnya di berbagai media sosial beredar sebuah foto yang menunjukan sosok Elon Musk tampak turut serta dalam sebuah pertemuan yang dihadiri sejumlah petinggi Thailand membahas operasi penyelamatan para bocah yang terjebak di gua Tham Luang Nan Non selama lebih dari dua pekan.

Elon Musk Turut Masuk Gua

Lewat akun Twitter-nya Musk mengatakan dirinya tengah berada di Gua Tham Luang Nan Non. “Baru kembali dari Gua 3,” kata Musk.

“Kapal selam mini siap jika diperlukan. Ini terbuat dari bagian roket dan dinamakan Wild Boar, seperti nama tim sepak bola anak-anak itu,” kata Musk sambil menambahkan bahwa kapal selam itu akan ditinggalkan di Thailand, berjaga-jaga mana kala dibutuhkan.

Tak hanya itu, melalui akun Instagramnya, Musk mengunggah video gua yang digenangi air bersama tim penyelamat.

Gua tersebut terletak dua kilometer dari pintu masuk gua dan menjadi basis tim penyelamat Thailand. Dari situ, masih dua kilometer lagi ke arah para remaja yang akan diselamatkan, di titik yang sangat sulit untuk diakses.

Just got back from Cave 3

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Kecanggihan Primary Path

Sebelumnya, pria berjuluk Iron Man ini  lewat akun twitternya menunjukkan proyek terbarunya tersebut sedang melakukan tes di sebuah kolam renang yang terletak di Palisades Charter High School, Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam video itu, sejumlah penyelam pun tampak ditugaskan untuk membawa kapal selam mini berbobot sekitar 40 kilogram tersebut.

Elon Musk menulis bahwa Primary Path pada dasarnya adalah kapal selam yang memiliki ukuran kecil sehingga dapat muat di dalam gua, dan juga cukup ringan untuk diangkut ke sana.

Lebih lanjut, Musk menjelaskan bahwa kapal selam tersebut akan dapat memuat anak-anak hingga orang dewasa kecil. Kapal selam itu akan memiliki pegangan di bagian depan dan belakang.

Primary Path dilengkapi juga dengan komponen untuk meminimalisir udara terbuka, serta pengendali daya apung. Kapal selam mini itu pun juga tampak melewati berbagai rintangan di dalam kolam renang.

Meski telah ditawarkan Musk, belum ada indikasi tim penyelamat Thailand akan menggunakan kapal selam mini itu.

Hingga Senin malam, para penyelam elit berhasil mengeluarkan delapan remaja, tim sepak bola yang pada awalnya terdiri atas 12 remaja beserta pelatihnya yang berusia 25 tahun. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Dilema, Publik Figur Kehilangan Followers atau Keamanan Berinternet Ria?

Sabigaju.com – Belakangan, para pengguna Twitter riuh. Penyebabnya adalah kebijakan …