Sabigaju.com – Perkembangan teknologi rupanya berdampak positif pada semua sektor, termasuk juga pada bidang alat kuliner. Salah satu alat kuliner kekinian yang dapat kamu coba adalah egg separator.

Ya, alat pemecah telur ini dapat membantu memudahkan pekerjaan memasakmu, khususnya ketika kamu harus memecah telur serta memisahkan kuning dan putih telur.

Alat Pemecah Telur yang Tidak Biasa

Metode apa yang biasanya kamu gunakan untuk memisahkan telur dari cangkangnya? Diketuk-ketuk atau dipecahkan dengan menggunakan garpu? Dengan egg separator, kamu tidak harus melakukan metode-metode tersebut untuk memisahkan telur dari kulitnya.

BACA JUGA: Heboh Telur Terkontaminasi Salmonella, Bagaimana Cara Aman Mengonsumsinya?

Banyak jenis makanan yang mengharuskan kuning dan telur dipisah, membuatmu kamu memastikan keduanya tidak tercampur. Hal seperti ini bukan hanya sulit untukmu, tetapi juga kadang sulit bagi koki yang berpengalaman.

Egg separator adalah solusi yang tepat. Egg separator menjanjikan cara yang sangat mudah untuk memisahkan kuning dan putih telur. Dengan menggunakan egg separator, kamu dapat memecah telur dengan lebih mudah. Bentuknya yang variatif juga menjadi nilai tambah bagi alat yang satu ini.

Cara yang Sangat Mudah untuk Memecah Telur

Sebuah website khusus kuliner, Cook’s Country, sempat menguji beberapa egg separator untuk mengetahui seperti apa cara kerjanya. Meskipun ada beberapa egg separator yang masih kurang baik karena slot cukup besar sehingga membuat putih telur jatuh, tetapi ada satu egg separator yang baik.

 

(Foto: wilton.com)

BACA JUGA: Resep Kue Sehat untuk Kamu yang Sedang Diet

Egg separator ini terlihat seperti gelas ukur tanpa pegangan dan memiliki baskom tangkapan. Baskom tangkapan itu mampu menahan kuning telur ketika kamu memecahkan telur ke dalamnya. Dengan menggunakan alat ini, kamu bahkan dapat menampung hingga 10 telur sehingga sangat bagus untuk kamu yang ingin menggunakan resep makanan berjumlah banyak.

Selain itu, ada pula egg separator dengan brand Rikon. Cara kerja alat ini memang sedikit lebih rumit, tetapi memungkinkanmu untuk memisahkan, mengukur serta menyimpan putih dan kuning telur. Alat ini mampu menampung hingga 20 putih telur walaupun prosesnya tidak secepat Wilton. (Sbg/Van)

Comments