Tidak Berolahraga
(Foto: Wallhere.com)

Sabigaju.com – Berolahraga (work out) adalah aktivitas sangat penting bagi tubuh. Karena aktivitasnya bisa menyehatkan fisik dan mental. Sayangnya masih banyak dari kita yang malas-malasan untuk melakukannya bahkan memilih untuk tidak berolahraga lantaran tak punya waktu.

Padahal jika seseorang tidak berolahraga selama 2 minggu saja, efeknya sangat signifikan terhadap seluruh tubuh.

Dan berikut sederet efek negatif bila kamu tidak berolahraga selama 2 minggu:

BACA JUGA: Manfaat Olahraga Aerobik Buat Kehidupan Seks Pria 

Bentuk Tubuh Berubah Drastis

Sebenarnya tidak perlu sampai 2 minggu. 3 hari saja kita tidak berolahraga, kita langsung bisa merasakan perubahan tubuhnya.

Beberapa contohnya adalah perut yang mendadak buncit dan mendadak kehilangan tenaga (strength). Ini baru 3 hari. Bayangkan jika 2 minggu guys!

Harus Berolahraga 2 Kali Lipat

Untuk mengembalikan tingkat (level) yang sama seperti terakhir kita berolahraga, ternyata kita harus berolahraga 2 kali lipat dari biasanya.

Contoh, kita absen lari atau jogging selama 2 minggu, maka untuk bisa mengganti jumlah lemak yang tidak terbuang di durasi tersebut, di bulan berikutnya kita harus berlari selama 1 bulan.

BACA JUGA: Mengenal Karakter Pria Berdasarkan Olahraga yang Disukainya

Keingin Menyantap Junk Food Bertambah

Menurut penelitian dan bukti di lapangan, sebagian besar individu yang lama tidak mengeluarkan keringat, nafsu makannya justru kian bertambah.

Lebih parahnya, nafsu ini seringkali tertuju ke makanan instan bahkan, junk. Tentunya tipe makanan ini sangat merugikan kesehatan tubuh kita.

Karenanya, sangat dianjurkan bagi kita untuk menyantap makanan yang menyehatkan selama kita tidak keluar keringat tersebut.

Stres Kian Bertambah

Ketika berolahraga, tubuh kita melepas zat Endorfin. Endorfin adalah zat yang dikeluarkan ketika kita sedang stres. Jadi tidak heran jika setelah berolahraga, kita merasa jauh lebih santai.

Dari fakta tersebut, tak heran jika kita merasa sangat stres ketika tidak berolahraga dalam waktu yang cukup lama.

Jadi apabila kita sedang stres berat, langsung hajar saja dengan berolahraga ya guys!

BACA JUGA: Sederet Hadiah Terbaik untuk Cowok yang Menyukai Olahraga

Tidur Nggak  Nyenyak

Katakanlah kamu sudah jarang atau bahkan tidak suka begadang sama sekali. Tapi anehnya, justru kita malah tidak bisa tidur sama sekali.

Apabila demikian, maka bisa jadi hal ini disebabkan kita tidak berolahraga. Mengapa demikian? Ada sedikit hubungannya dengan poin stress sebelumnya.

Kalau kita rutin berolahraga, kita akan merasa sangat lelah. Nah karena lelah banget, maka otak kita akan mensugestikan diri untuk segera tidur.

Alhasil, rasa stres apapun yang sebelumnya dirasakan akan sirna dan tergantikan dengan tidur nyenyak.

Nah, melihat efek negatif diatas kamu masih berani tidak berolahraga selama dua minggu? (Sbg/Mrv)

Comments