Eatsomnia adalah salah satu tempat makan yang buka 24 jam di Jakarta (Foto: Instagram eatsomnia)
Eatsomnia adalah salah satu tempat makan yang buka 24 jam di Jakarta (Foto: Instagram eatsomnia)

Sabigaju.com – Walaupun memiliki begitu banyak tempat kuliner, namun tidak banyak rumah makan yang memiliki waktu operasional panjang di Jakarta. Apalagi rumah makan dengan waktu operasional sampai subuh.

Nah, Sabigaju punya rekomendasi salah satu tempat makan yang punya jam operasional hingga 24 jam, yakni Eatsomnia. Eatsomnia bisa dibilang sebagai tempat pelarian yang tepat saat kamu diserang lapar di tengah malam.

Seperti apa lokasi dan menu masakan di Eatsomnia ini? Check this one out, Sob!

Tempat Makan Kekinian yang Buka 24 Jam

Sesuai namanya yang mengadopsi dari istilah insomnia, dan agar terkesan unik dipakailah nama Eatsomnia. Nama tersebut dipilih karena tempat satu ini memang gak pernah tidur alias buka terus 24 jam. Kafe ini memiliki beberapa cabang yaitu di daerah Fatmawati dan juga Bintaro.

View this post on Instagram

pic by @dewiapujianti

A post shared by "Just an Ordinary Woman” (@omahdewang) on

Eatsomnia dibuka sejak bulan Oktober 2016 lalu. Konsep interior di Eatsomnia ini adalah industrial, tetapi tetap mengedepankan suasana yang cozy, sehingga setiap orang yang datang kesini dapat merasakan kenyamanan saat menikmati menu yang ada disini.

Eatsomia dapat menjadi tempat makan yang cocok untuk kamu yang sering terjaga di malam hari. Dengan tempat yang cukup luas dan dihiasi mural-mural serta lampu temaram, tak heran banyak anak muda yang menyambangi kafe ini untuk makan atau sekadar berkumpul bersama teman.

Menu Istimewa dengan Harga Terjangkau

Bagi kamu yang suka pedas, tentu tak boleh melewatkan Nasi Steak Rica. Nasi putih yang hangat pulen ini disajikan dengan potongan daging wagyu. Daging wagyunya empuk dan dimasak dengan tingkat kematangan yang medium. Sambal ricanya super pedas, sekali menyuap, sengatan pedasnya langsung terasa di mulut.

Menu nasi yang tak kalah istimewa adalah kamu bisa menikmati beragam rice bowl enak di sini. Tidak hanya menyajikan rice bowl dengan paduan daging wagyu. Tapi juga ada potongan daging ayam yang dibalut dengan saus telur asin yang gurih. Ditambah dengan nasi hangat dan telur ceplok makin enak dinikmati hangat-hangat.

Bosan dengan daging atau tak suka pedas? Langsung saja pesan Ayam Tepung Telur Asin (Rp 35.500). Nasi putih dengan topping telur setengah matang ternyata cocok dengan potongan daging ayam berbalut telur asin.

Tekstur ayamnya renyah karena terlebih dulu dibalut tepung. Teksturnya agak berpasir tapi tak terasa amis karena ada irisan daun jeruk yang enak. Makin lengkap diaduk jadi satu sehingga potongan tomat, irisan daun bawang dan bawang goreng menyatu jadi satu.

Kamu juga bisa mencicipi minuman spesial yang segar dan manis seperti Lychee Yoghurt dan Banana Milkshake.

Belum puas? Untuk penutupnya ada Brownies Cokelat (Rp 19.000) dengan paduan es krim vanilla. Walaupun tak terlalu lembut, tapi rasanya manis dan cocok dinikmati bersama dengan es krim vanilla yang lembut.

Makin tertarik buat menyambangi Eatsomnia ketika malam tiba, Sob? (Sbg/Rig)

Comments