Beranda Entertainment FILM Durasi Film Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan Ketua LSF

Durasi Film Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan Ketua LSF

4 menit baca
0
1
42

Sabigaju.com – Kabar yang cukup mengecewakan datang dari dunia perfilman Hollywood. Kabarnya, film Avengers: Infinity War yang baru akan tayang perdana di Indonesia pada 25 April 2018 mendatang durasinya dipotong 7 menit. Tentunya hal tersebut langsung membuat para penikmat film Marvel di Indonesia pun merasa kecewa.

Durasi Dipotong 7 Menit oleh LSF, Ini Komentar Sutradara Film Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War hanya berlangsung 149 menit dari total 156 menit yang akan ditayangkan di bioskop seluruh di Indonesia mulai 25 April mendatang. (Foto: lsf.go.id)

Film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini awalnya berdurasi 156 menit yang tertera dari laman IMDB.com. Sedangkan melalui situs resmi Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia yang menyatakan bahwa film Avengers: Infinity War telah lulus sensor dengan durasi 149 menit.

Dan siapa sangka, ternyata kabar penyensoran film Avengers: Infinity War ini pun sampai ke telinga Sutradara, Joe Russo. Ia mengaku sangat terkejut setelah mendengar kabar bahwa durasi filmnya dipotong tujuh menit. Namun meski begitu, Russo mengatakan bahwa keputusan sebuah film yang terpaksa harus disensor merupakan kebijakan masing-masing negara.

“Jujur saja saya terkejut, Saya tak bisa membayangkan hal tersebut karena itu kebijakan sensor berbeda-beda di setiap Negaranya,” ujar Russo dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4), seperti yang dilansir dari Isf.go.id.

BACA JUGA: Sosok di Balik Soundtrack Film Avengers: Infinity War

Ini Penjelasan Ahmad Yani Ketua LSI Republik Indonesia Soal Durasi Film Avengers: Infinity War

Terjadinya pemangkasan film Avengers: Infinity War saat tayang dibioskop pada 25 April 2018. Tentunya menjadi PR bagi Ahmad Yani selaku ketua LSI Republik Indonesia untuk menjelaskan tentang kabar tersebut.

Ahmad Yani pun mengungkapkan jika beliau memang telah menandatangani hasil penyensoran dari film Avengers: Infinity War. Namun, Ahmad Yani mengaku hingga saat ini dirinya belum menonton film tersebut setelah dilakukan penyensoran oleh tim LSF.

“Saya memang belum melihat, yang tanda tangan kan memang saya. Saya tidak tahu persis apa yang direvisi terhadap film ini ya. Intinya secara umum, enggak banyak film yang direvisi,” ujar Ahmad Yani, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Ahmad Yani menjelaskan, bentuk-bentuk penyensoran oleh LSF dipengaruhi oleh klasifikasi usia film-film tersebut, dengan kategori umur yang diakui oleh LSF mulai dari SA (Semua Umur), 13+, 17+, hingga 21+. Ia juga mengatakan, bila ada film yang didaftarkan klasifikasinya sebagai film untuk 13+ namun memiliki konten yang dianggap masih kurang layak, maka akan terjadi revisi.

“Masing-masing kriteria umur itu kami ada batasan-batasan, kalau film tidak sesuai dengan batasan itu ya revisi,” ujarnya. (sbg/Selvi)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam FILM
Komentar ditutup

Lihat juga

Selain Kartini, Inilah Lima Pejuang Wanita yang Terlupakan

Sabigaju.com – Hari lahir RA Kartini yang kini dirayakan setiap tanggal 21 April dia…