Situs Harry Potter mendukung seruan berdiam di rumah sebagai upaya melawan virus corona
(Foto: Instagram.com/wizardingworld)

Sabigaju.com – Seruan stay at home atau harus tetap di rumah merupakan antisipasi pemerintah untuk melawan Virus Corona. Ajakan ini mengharuskan setiap orang untuk tidak keluar rumah demi keselamatan dan kesehatan kita dan banyak orang.

Ketika kamu telah dianjurkan untuk berdiam diri di rumah bukan berarti kamu tidak melakukan apa-apa lho gaes. Kamu bisa berselancar di dunia maya sambil ditemani penyihir Harry Potter.

Yup, Harry Potter dan segenap dunia sihir ternyata tidak tinggal diam. Mereka ternyata juga melawan virus Corona.

BACA JUGA: Begini Gambaran Dirimu dalam Ramalan Pohon Magis Celtic

Situs Sihir Yang Menyenangkan

Penulis JK Rowling memberikan kesempatan kepada para muggle untuk menikmati dunia Harry Potter dari rumah dengan meluncurkan situs web Hogwarts baru yang lebih mendalam.

Rowling bekerja sama dengan penerbit Bloomsbury dan Scholastic untuk membuat koleksi video interaktif, artikel, kuis, teka-teki, dan banyak lagi yang berhubungan dengan Harry Potter. Jadi kamu nggak perlu khawatir bila baru pertama kali mengenal Harry Potter

Para penggemar dapat menguji pengetahuan mereka tentang pengetahuan Hogwarts dengan pencarian kata Triwizard Tournament, kuis, dan teka-teki silang berdasarkan seri fantasi.

“Orang tua, guru, dan pengasuh bekerja untuk membuat anak-anak tetap gembira sementara kita sendiri dalam situasi lockdown mungkin membutuhkan sedikit keajaiban. Jadi saya senang meluncurkan harrypotteratHome.com,” tweet penulis fantasi terkenal tersebut.

BACA JUGA: Apakah Palmistry Itu Akurat 100 Persen?

Manjakan Penggemar Seni dan Pembaca Buku

Situs web ini menyediakan peta jalan untuk membaca buku-buku Harry Potter bagi yang belum tahu, lengkap dengan daftar istilah sihir.

Kamu bisa mengenal berbagai hal mulai dari muggle alias orang yang tidak memiliki kemampuan magis hingga quidditch, olahraga terbang tinggi yang populer di Hogwarts.

Nah,  kalau kamu penggemar seni, kamu bisa melakukan tur keliling melihat lukisan-lukisan yang dimiliki Hogwarts.

Kamu juga bisa belajar cara menggambar seorang niffler, seekor tikus gila duit yang pertama kali ditampilkan dalam “Harry Potter and the Goblet of Fire”.

BACA JUGA: Naik Sepeda dan Upaya Memerangi Pandemi Corona

Selain itu, Rowling juga memberikan akses gratis ke buku Harry Potter edisi pertama berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Buku ini tersedia dalam versi ebook dan audiobook  yang bisa kamu dapatkan gratis tanpa berlangganan sepanjang April di seluruh dunia..

Jika itu tidak cukup untuk mengisi kegiatan dirumah melawan Virus Corona, situs ini juga memiliki toko online, klub penggemar, JK Arsip Rowling, hingga mobile game Harry Potter  untuk diunduh di App Store atau Google Play.

Semua bertujuan untuk menghibur masyarakat  yang  berdiam di rumah melawan Virus Corona. (Sbg/Rig)

Comments