Style Lumberseksual
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Perawatan diri dan style bagi pria sudah menjadi kebutuhan bahkan terus mengalami perkembanangan, Setelahmelalui fase metroseksual, uberseksual.kini para pria tengah gandrung akan fenomena lumberseksual.

Lumberseksual merupakan istilah untuk menggambarkan pria berpenampilan maskulin dan terkesan cuek tapi tetap menarik. Istilah umberseksual berasal dari bahasa Inggris lumberjack yang artinya penebang pohon.

Dalam budaya barat, para penebang pohon ini kerap digambarkan mengenakan kemeja kotak-kotak, memakai jeans, berotot kekar dan berjenggot. Gambaran bahwa penebang pohon adalah pria-pria kuat maka mereka mendapat tempatnya sendiri di hati para wanita.

Konsep lumberseksual sebenarnya sudah muncul sejak 2014, namun karena kini makin banyak pria –secara sadar atau tidak– mengadopsi penampilan tersebut, ditambah lagi dengan kehadiran selebriti yang juga bergaya seperti itu maka istilah itu kembali naik ke permukaan.

Selebriti pria yang dianggap punya ciri lumberseksual antara lain Ryan Reynolds, Gerard Butler, Bradley Cooper, Kit Harington dan Hugh Jackman.

BACA JUGA: Pentingnya Grooming untuk Penampilan Pria

Karakter Khusus  Lumberseksual

Pria lumberseksual banyak disukai wanita karena memperlihatkan perpaduan sempurna antara maskulinitas sifat periang.

Para pria lumberseksual umumnya memiliki tampilan rambut yang selalu terlihat klimis dan suka menumbuhkan kumis dan jenggot. Mereka tidak suka merapikannya dengan pisau cukur dan dibiarkan tumbuh secara alami.

Style Lumbersksual
(Foto: Freepik.com)

Meski  kumis dan jenggot mereka tumbuh lebat. pastinya mereka tetap merawat diri atau grooming

Mereka juga tidak terlalu bersolek, yang terpenting tampak bersih. Kesan effortless itulah yang membuat mereka terlihat menarik.

Ada kesan yang ingin dibangun lewat lumbersexual: dimana kumis dan jenggot lebat agar memberi kesan gahar seraya menjauhi tudingan kemayu yang makin melekat ke penganut metrosexual.

BACA JUGA: Memelihara Jenggot Biar Makin Hot, Begini Cara Merawatnya!

Soal Penampilan Fesyen

Nah, umumnya para pria lumberseksual suka mengenakan kemeja flanel dengan kombinasi warna merah-hitam.

Tapi kamu  bisa kok mengenakan perpaduan warna lainnya. Kemeja flanel bisanya dipadukan dengan jeans, boots dan topi ataupun beanie.

Style lumberseksual
(Foto: Freepik.com)

Mereka juga suka memakai kemeja pas badan. Tak terlalu longgar juga tidak terlalu ketat. Pilihan t-shirt dengan kesan vintage yang pas di badan juga bisa menjadi alternatif pakaian pria lumberseksual. Sementara pilihan celana mereka kerap mengenakan denim ataupun  cargo

Pria penyuka style ini umumnya senang berpetualang dan menghabiskan waktu dengan melakukan olahraga outdoor, hiking, naik gunung atau berkemah. Lantaran itulah sepatunya, boot kerap menjadi pilihan utama mereka.

Kamu sendiri apakah tertarik untuk  menerapkan style lumberseksual? (Sbg/Rig)

Comments