Beranda Entertainment SELEB Duka Warganet Atas Meninggalnya Gogon Srimulat Jadi Trending Topic

Duka Warganet Atas Meninggalnya Gogon Srimulat Jadi Trending Topic

4 menit baca
0
0
56
pelawak ikonis, Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi Lampung. (Foto: Instagram)
pelawak ikonis, Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi Lampung. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Kabar duka datang dari panggung hiburan komedi Indonesia. Salah satu komedianĀ  ikonik, Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia. Kabar meninggalnya Gogon Srimulat datang dari pesan berantai yang beredar.

Dalam pesan tersebut, Gogon Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (15/7) pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi Lampung. Hal itu juga dibenarkan rekan Gogon di Srimulat, Tarsan.

“Iya benar Mas Gogon meninggal, saya dapat info dari Kadir,” kata Tarsan, saat dihubungi Sabigaju.com.

Tak diketahui pasti penyebab kematiannya, namun Gogon mengidap penyakit jantung pada dua tahun terakhir.

Banjir Ucapan Belasungkawa dari Warganet

Hingga kini, ucapan duka terus membanjiri di media sosial Twitter. Berbagai ucapan duka cita telah mengalir untuk pelawak yang memiliki ciri khas rambut jambulnya. Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga.

Warganet yang ketika masih kecil dihibur oleh aksi komedi Gogon, langsung mengirimkan doa sembari menyampaikan terima kasih atas jasa-jasanya di dunia komedi nasional.

Saking banyaknya ucpan belasungkawa yang mengalir dari warganet, nama komedian Gogon pun masuk dalam jejeran trending topic di jagat Twitter Indonesia.

Sebelum meninggal dunia, Gogon sempat sakit hingga harus menjalani perawatan. Pelawak ini dirawat di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung. Hingga akhirnya Gogon menghadap Tuhan.

Menurut rencana jenazah almarhum GogonĀ  akan segera diterbangkan untuk kemudian dimakamkan di kota Solo, Jawa Tengah.

Sekilas tentang Perjalanan Karier Gogon

Gogon mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bergabung bersama Srimulat. Di Srimulat, ia satu angkatan dengan Tarsan, Tessy, Timbul, Kadir, Nunung dan Doyok.

Dengan ciri khas penampilannya, rambut jambul dan gaya melipat tangan serta caranya berjalan di panggung, Gogon cepat dikenal masyarakat.

Pada tahun 1989 Srimulat dibubarkan oleh Teguh, sang pendiri Srimulat karena kejayaannya redup digantikan banyak acara di televisi. Agustus 1995, Gogon mengusulkan Srimulat reuni. Ide ini rupanya langkah cemerlang. Nama Srimulat kembali melambung. Tahun 1995-2003 Srimulat tayang di Indosiar.

Dalam kariernya,Gogon dikenal multitalenta. Ia pernah mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Tercatat Gogon sempat berduet dengan penyanyi dangdut Chyntia Sari dan Cut Keke.

Tahun 2007 jadi tahun kelam bagi perjalanan karier Gogon. Pasalnya ia ditangkap polisi karena kasus narkoba. April 2010, ia bebas dari penjara.

Sejak keluar dari penjara, Gogon sesekali masih tampil di beberapa acara lawak. Ia kerap diundang mengisi acara di stasiun televisi. Tahun 2013, Gogon membintangi film Finding Srimulat. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SELEB
Komentar ditutup

Lihat juga

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Tunangan, Selena Gomez Cemburu?

Sabigaju.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dan menyebut bahwa bintang musik pop …