istri berkarir
Wanita yang bekerja ataupun istri berkarir memiliki sejumlah alasan mengap mereka memilih untuk melakukan hal tersebut bukan semata hanya lantaran uang. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Di zaman millenial seperti sekarang ini, perempuan mulai melek dengan wewenang terhadap dirinya sendiri. Hal itu membuat tak sedikit perempuan atau istri berkarir alias bekerja di kantor.

Mereka mulai menuntut ingin ikut sukses dalam segi finansial, dalam segi pendidikan, jenjang karir, bahkan kesempatan dalam aspek politik.

Dengan kesadaran ini, akhirnya hubungan suami istri juga turut berpengaruh. Jika dulu seorang istri dituntut untuk mengurus anak dan rumah, kali ini banyak dari perempuan  atau istri berkarir di kantor atau aktif di luar rumah. Masalahnya, bersediakah kamu sebagai suami?

Kadang, eksistensi kamu mulai terganggu dengan hal ini. Apalagi kalau ternyata istri berkarir lebih lebih unggul dalam jenjang  atau gajinya. Sebagai kepala rumah tangga, harga diri kamu terluka.

Tapi Sob, ini bukan lagi soal siapa yang jadi superior di antara yang inferior. Kamu harus paham bahwa banyak perempuan masa kini yang bekerja ataupun istri  berkarir bukan hanya karena uang dan uang. Ada yang lebih dari sekedar hal itu. Contohnya:

BACA JUGA:

1. Ingin Mandiri

Perempuan atau istri berkarir mungkin ia merasa ingin mandiri secara finansial. Ia tak ingin kebutuhan pribadinya membebani kamu.

Jangan berpikir bahwa dengan ini, kamu merasa gagal sebagai kepala keluarga dan tulang punggung. Kamu bisa mendukungnya karena wanita hebat juga mandiri dan independen.

Seperti banyak quote bilang, “if she can print her money, then she only needs your loyalty. She can finance herself.” Seksi kan punya istri kayak gini?

2. Aktualisasi Diri

Istri berkarir atau perempuan yang bekerja  ingin mengaktualisasikan dirinya bahwa mereka berpotensi dan mampu.

Sebagai pembuktian diri bahwa dirinya berhak memilih tanpa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu dan seorang istri.

Mereka ingin membuktikan pada diri sendiri dan orang lain bahwa mereka bisa melakukan hal terbaik. Jangankan perempuan, kamu juga sering kan ingin melakukan sesuatu demi eksistensi dan aktualisasi diri?

3. Istri Berkarir untuk Mengembangkan Potensi Dirinya

Banyak sekali potensi yang tak bisa dikejar jika harus berdiam diri di rumah. Ini sebabnya perempuan ingin mereka bisa mengembangkan potensi yang mereka punya. Asalkan tak keluar dari tanggung jawab sebagai istri dan ibu, maka ini bisa sah-sah saja.

4. Mengejar Cita-Cita

Perempuan yang bekerja di kantor ataupun istri berkarir menunjukan diri mereka punya cita-cita.

Ingat bahwa mungkin suatu saat kamu punya anak perempuan, mereka juga akan punya cita-cita yang mulia.

Kamu akan menyekolahkan dia hingga setinggi-tingginya untuk bisa meraih cita-citanya itu. Nah, di situ kamu bisa berpikir bahwa seorang wanita juga punya kesempatan untuk meraih cita-citanya.

5. Mendidik anak

Banyak penelitian menyebutkan bahwa seorang perempuan yang bekerja hingga istri yang berkarir  punya potensi luar biasa, maka mereka bisa mendidik anak-anak dengan baik dan pintar. Kamu pengin kan punya anak pintar seperti ibunya?

So thats why kamu harusnya berbangga hati jika istri punya karir yang bagus. Dukung mereka tanpa diberi rasa bersalah karena harus meninggalkan anak dan rumah. Tapi, jangan lupa untuk memberinya pengertian bahwa anak dan keluarga tetap nomor satu.

Kesepakatan semacam itu bisa kamu dapatkan kok kalau ada diskusi yang baik. Kamu juga harus pintar membagi waktu agar anak tak kehilangan sosok orangtuanya. Dukungan kamu sebagai kepala keluarga tentu akan memberi pengaruh besar. (Sbg/Dinda)

Comments