Laga Cleveland Cavaliers bakal menjamu Los Angeles Lakers diramaikan dengan sorotan terhadap LeBron James (Cavaliers) dan Lonzo Ball (Lakers). (Foto Instagram lakers.news2481)

Sabigaju.com – Pagi ini pecinta NBA disuguhkan laga Cleveland Cavaliers yang menjamu Los Angeles Lakers pada lanjutan NBA 2017-2018 di Quickens Loans Arena, Ohio, Kamis (14/12) malam waktu setempat atau Jumat (15/12) pagi WIB.

Duel ini ini tentunya akan melibatkan tokoh sentral di masing-masing tim, LeBron James (Cavaliers) dan Lonzo Ball (Lakers).

Sejak beberapa bulan lalu muncul spekulasi bahwa James dan Ball akan menjadi rekan setim pada musim depan. Belum ada konfirmasi resmi apapun dari kedua pemain tentang rumor tersebut.

“Kami harus kembali ke transisi, saya tahu itu,” kata James, berbicara tentang bagaimana Cavs bersiap menghadapi Ball, seperti dilansir Yahoo Sport.

“Dia akan terus mengejar bola dan akan melemparkannya melewati kepala kami. Mereka akan membuat kami membayar banyak pemain yang senang berlari tanpa bola, seperti (Kentavious) Caldwell-Pope, (Kyle) Kuzma, Jordan Clarkson, Julius Randle, dan lain-lain. Jadi kami mesti waspada,” sambung James.

Cavaliers Sedang On Fire

Performa Cavaliers sedang on fire, mereka memenangi 15 dari 16 laga terakhir. James juga dinilai produktif, dengan menempati posisi ketiga dalam urusan mencetak poin musim ini dengan rata-rata 28,3 poin per pertandingan dan 9 assist.

Ball, yang pada November 2017 melewati prestasi James sebagai pemain termuda yang membukukan triple-double, juga punya catatan yang cukup apik. Dia membukukan rata-rata 8,9 poin; 6,9 rebound, dan 7,0 assist. Sayangnya, Lakers kalah enam kali dalam delapan pertandingan terakhir.

Lebron James
Lebron James. (Foto: Instagram cavs)

Ball beberapa hari lalu pernah mengatakan punya poster James di dinding kamarnya. Jadi, bentrok ini akan jadi momen istimewa bagi dirinya.

“Menurut saya, dia pemain terbaik di dunia. Saya hanya merasa dia bermain dengan cara yang benar. Dia mungkin bisa dengan mudah keluar tiap malam, tapi masih bisa fokus ke tim, dan meraih triple-double,” kata Ball memuji LeBron James.

Lantas siapa yang bakal unggul dalam laga yang bakal berlangsung pagi ini?

Laga NBA lainnya

Selain LA Lakers melawan Cleveland Cavaliers, duel Dallas Mavericks melawan Golden State Warriors bakal menjadi salah satu pertandingan yang menarik ditunggu hari ini.

Mavericks sendiri kini tengah mengejar kemenangan beruntun atas tim elite di Wilayah Barat saat bertandang ke markas Warriors. Seperti diketahui, di luar dugaan Mavericks mampu melibas San Antonio Spurs pada Selasa (12/12) lalu.

Namun, kali ini Mavericks yang bakal melawat ke markas Warriors tanpa sang rookie, Dennis Smith Jr, yang cedera. Situasi ini tentu tak menguntungkan karena Warriors tim yang tangguh.

Berikut jadwal lengkap berbagai pertandingan NBA yang akan berlangsung hari ini

07.30 WIB: Atlanta Hawks Vs Detroit Pistons

07.30 WIB: Brooklyn Nets Vs New York Knicks

08.00 WIB: Cleveland Cavaliers Vs LA Lakers

08.00 WIB: Minnesota Timberwolves Vs Sacramento Kings

10.30 WIB: Golden State Warriors Vs Dallas Mavericks (Sbg/Rig)

Comments