Sabigaju.com – Buat kalian para pecinta dance music, udah pada denger nama Dub Container? Dub Container adalah promotor party underground yang biasa membawakan dance musik dari genre House Music. Dub Container telah join dan menghasilkan party-party besar dimulai sejak tahun 2000 Seperti Higher Level, Planet Jive, Aphrodite dan Rhytm Unity.

Namun, promotor party ini terbilang berbeda dari yang lain niih sobat sabi. Karena Dub Container sarat dengan positive vibe dengan didukung dengan House Music atmospheric yang dominan dengan ciri khas musik mereka yang narik-narik sub woover hingga ujung terdalam audio.

Basis dari ramuan Dub Container berasal dari music, lokasi, nuansa, atmosfir dan tentang pengalaman malam-malam seru yang berkesan. Party promotor ini percaya bahwa musik sebenarnya adalah bahasa universal, suatu bentuk seni tanpa batas. Para DJ dari Dub Container memainkan berbagai varian jenis musik house dengan dari aliran deep, soulful, jacking groove, tech, classic house record terbaru. Selama itu menyenangkan, membuat joget, tersenyum dan terhibur maka itulah yang selama ini Dub Container ahli lakukan.

Kalau gitu langsung aja kita kenalan dengan para DJ yang tergabung dalam Dub container. Siapa saja sih mereka

1. DJ Fabi

Fabi (Instagram / dubcontainer)

Fabian telah menggali dan mengumpulkan berbagai koleksi-koleksi musik sejak jaman dia bersekolah di Denver dan San Francisco, Amerika Serikat. Dia kembali ke Indonesia dengan varian koleksi piringan hitam (Vinyl). Sekembalinya ke Jakarta, dia lalu mulai bermain DJ dengan koleksi-koleksi vinyl yang dikumpulkan.

Nama DJ fabi mulai terkenal dari jaman awal millennia saat scene-scene underground party atau rave party besar pernah menjadi tren para pencari pesta pada awal tahun 2000an. Mulai dari Jakarta movement, warehouse. DJ Fabi juga sangat identik dengan party-party di klub seperti Organik, Planet Jive dan Higher level. Memainkan tune musik dari aliran house seperti deep, acid, trancy, disco, funk dan kadang sedikit progressive tentu dengan kesenangan dan keseruan unik tersendiri.

2. DJ Odeq

Odeq(Instagram / dubcontainer)

Dia adalah DJ yang bisa membawa vibe dan magis yang bisa menggerakan para pengunjung. Perpaduan magis, spirit dan kepandaian Dj Odeq jelas bisa membuat para pengunjung tergerak oleh energi dan karisma yang dipunya.

Latar belakang aliran soul dan black music menjadi basic idealis dia yang mana DJ Odeq juga mendengarkan berbagai jenis musik sebagai referensinya. Di luar soul dan black music, DJ Odeq juga menyukai musik-musik lain seperti Punk, Rock, 80s, Brit Pop, Electro, House, Jazz dan Disco yang menjadi bagian dari passion koleksi dia dan juga tentu telah berelaborasi dengan karakter dia.

Sebelum menggeluti DJ dalam industri musik programming, Dj Odeq awal mulanya adalah raver yang eksis dalam berbagai party-party rave besar di Jakarta saat awal mula Future 10 menjadi pelopor promotor party underground di Jakarta dan sekitarnya. Inspirasi dari DJ Odeq banyak didapat dari Artis programming music internasional seperti DJ Harvey, Rub n Thug, Dj Garth and Dj Jeno hingga Erol Alkan yang telah memberi dampak penting bagi perkembangan inspirasi set DJ kepadanya.

3. DJ Kresna

Kresna(Instagram / dubcontainer)

Eksistensi DJ Kresna juga sudah melanglang buana ke beberapa party promotor besar bareng bersama Dj Anton Wirjono, Hogi, Fabi, Heru, Ridwan G, Dipha, Armadha, Downey, leo, kulki, indra 7, Alvin k, adhe devarra, darkbark, ical dan masih banyak lagi.

Selain dalam dunia programming, music DJ lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini juga merupakan pendiri rumah kreatif studio GILM dan seorang pembuat film yang senang bereksplorasi.

Set Musik DJ Kresna terdengar seperti seorang DJ pengembara yang sedang berjalan-jalan ke blackhole luar angkasa. DJ Kresna sudah dipercaya untuk mengisi berbagai rave party dan house party di Jakarta seperti Planet Jive, Destination [email protected], Rhytm Unity, Fat Funk, ataupun mengisi hari-hari seru di lava lounge seperti Vortex di Wizard, Centro hingga Liquid. (Sbg/rig).

Comments