lifestyle

Sabigaju.com – Memulai karir sebagai staff sebuah perusahaan nasional pada tahun 2004, diakui Donny Cessar, yang lebih akrab disapa Donces, bukan hal mudah. Pada level ini, memang masanya ‘berdarah-darah’ dalam bekerja.

“Namanya juga memulai karir ya, kerjaan numpuk, semua harus dikerjain, lembur, jam pulang nggak tentu, ya sudah bagian dari membangun karir. Memang masanya, dan waktu itu masih muda ya, energinya masih banyak.” Tutur Donces kepada tim Sabigaju.

Donces menjalani masa penuh tantangan sebagai staf selama empat tahun. Di tahun 2008, dia berhasil menduduki posisi managerial dan memiliki tim untuk membantu meringankan pekerjaannya. Hingga akhirnya saat ini Donces duduk di posisi Vice President sebuah bank nasional di Jakarta.

Turning Point Kehidupan Justru Saat Sakit Parah





Meniti karir memang tidak mudah. Fokus Donces saat itu hanya pada pekerjaan, tidak pada kesehatan. Ditambah lagi perkembangan ilmu brand marketing yang terus maju membuat Donces harus meluangkan waktu untuk terus belajar tentang hal baru.

“Gue lembur, makan ngasal, kurang tidur, berat badan naik terus ya bodo amat. Akhirnya satu waktu, badan gue teriak. Drop karena maag akut sampai harus endoskopi. Ternyata di lambung gue banyak sariawan kecil-kecil. Buat ngobatinnya, harus disuntik tiga kali sehari, selama tiga bulan. Satu kali suntik seharga satu sampai satu setengah juta.

Saat itu gue mikir, kalo begini terus mau jadi apa badan gue? Anak gue masih kecil-kecil, gimana gue bisa dampingin mereka kalua sakit-sakitan gini?”

Saat itulah Donces mulai mencari tau tentang makanan sehat hingga food combining. Dia mulai menerapkan pola makan food combining dengan sarapan buah, mengatur asupan karbohidrat dan nutrisi lain untuk tubuh. “Ya sesekali tetep makan nasi padang sih, tapi kalau untuk sehari-hari, makanan gue jaga nutrisinya”, lanjut Donces.

Setelah merasa lebih baik dengan mengatur pola makan, Donces mulai berolahraga. Dimulai dengan lari, kemudian Donces mengikuti kelas Crossfit. Manfaat yang sangat besar dia rasakan karena selain badan jadi lebih berenergi, lebih fit, berat badannya turun perlahan dan pasti. Rasa percaya dirinya makin tumbuh, dan akhirnya Donces memutuskan untuk menjadikan gaya hidup sehat ini sebagai bagian dari hidupnya.

Manfaat Perubahan Lifestyle yang Menyebar Luas

Manfaat dari mengubah lifestyle ini tidak hanya dirasakan pada tubuhnya. Lebih jauh, dalam hal pekerjaan, perfoma di kantor meningkat, bekerja juga lebih efisien dengan energi maksimal. Semua ini membuat Donces memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga, membuka networking yang lebih luas sehingga ia sampai pada posisinya saat ini, dan berolahraga.

“Jadi setelah jadi lebih sehat, semua kerjaan jadi efisien. Ngaak ada tuh ngantuk siang hari, males sore hari. Jadi kerjaan lebih cepet selesai. Dampaknya positif, gue punya waktu lebih sama keluarga, gue sempet olahraga rutin, dan masih bisa bersosialisasi, sampai rutin ngisi acara #TipsOM2 di Sabistriming bareng Hiro, Acel, dan Deje.” Tutupnya. (Sbg/Ldr)

Comments