Beranda Entertainment HOT Donald Trump Bakal Mempersenjatai Guru di Sekolah
HOT

Donald Trump Bakal Mempersenjatai Guru di Sekolah

3 menit baca
0
0
74

 

Preiden Donald Trump mengemukakan rencananya untuk mempersenjatai guru untuk mencegah terulangnya peristiwa penembakan di sekolah-sekolah. (Foto: Instagram realdonaldtrump)
Preiden Donald Trump mengemukakan rencananya untuk mempersenjatai guru untuk mencegah terulangnya peristiwa penembakan di sekolah-sekolah. (Foto: Instagram realdonaldtrump)

Sabigaju.com – Menyusul maraknya penembakan di sekolah-sekolah Amerika serikat, Presiden Amerika serikat (AS), Donald Trump memberikan sinyal untuk mempersenjatai para guru sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kembali peristiwa tersebut.

Menurut  Trump kebijakan mempersenjatai para guru, bertujuan agar mereka juga dapat mencegah aksi penembakan seperti yang terjadi di sekolah Florida terulang kembali. Trump berpentapat bahwa peristiwa di Florida yang menewaskan 17 orang tersebut dapat dicegah adaikata ada seorang anggota staf yang punya senjata, bisa melumpuhkan pelaku dengan cepat. Trump pun optmis akan rencananya untuk memperesenjatai guru di sekolah-sekolah.

Trump Perketat Aturan Kepemilikan Senjata

Saat berbicara dengan para siswa dari Marjory Stoneman Douglas High School, Trump juga menyatakan untuk memperketat kepemilikan senjata di negerinya.

“Kami akan sangat kuat dalam pemeriksaan latar belakang, sangat kuat dalam memberikan penekanan pada kesehatan mental seseorang,” kata Trump kepada siswa-siswa dari Marjory Stoneman Douglas High School.

Dilansir laman BBC baru-baru ini, guna menyukseskan rencana mempersenjatai guru, nantinya, para guru akan diajari menggunakan senjata melalui pelatihan khusus.

“Mereka akan mengikuti pelatihan khusus dan mereka akan berada di sana, dan Anda tidak lagi memiliki zona bebas senjata,” kata Trump di Gedung Putih.

Sekolah Bakal Jadi Area Menembak?

Presiden Trump juga dengan seksama menyimak seruan reformasi pemilikan senjata yang disampaikan para siswa, guru dan keluarga. Trump juga menyatakan mendukung proposal yang sejak lama diupayakan oleh National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok lobi senjata yang kuat.

Tak sedikit dari mereka menyuarakan dukungan untuk gagasan Trump yang akan mempersenjatai guru di sekolah. Namun seorang anggota keluarga korban penembakan di Sandy Hook Elementary School di Connecticut tahun 2012 malah prihatin. Menurut Mark Barden mempersenjatai guru ataupun penggunaan senjata bukanlah jawaban tepat.

“Guru sekolah sudah memikul begitu banyak tanggung jawab saat ini. Berat kalau harus pula mengemban tanggung jawab luar biasa untuk memegang senjata maut yang bisa mengakhiri hidup orang,” katanya.

“Tidak ada yang ingin menyaksikan terjadinya tembak-menembak di sekolah.” pungkas Barden.

Menurut Anda, apakah langkah Donald Trump mempersenjatai guru di sekolah adalah solusi yang tepat untuk mencegah aksi penembakan di sekolah? (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Masih Berlanjut

Sabigaju.com – Tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6) seki…