Lagu Lagi Syantik yang didendangkan oleh Siti Badriah alias Sibad telah ditonton lebih dari 166 juta kali di laman berbagi video You Tube. (Foto: Instagram sitibadriahh)
Lagu Lagi Syantik yang didendangkan oleh Siti Badriah alias Sibad telah ditonton lebih dari 166 juta kali di laman berbagi video You Tube. (Foto: Instagram sitibadriahh)

Sabigaju.com – Nama Siti Badriah kini semakin melejit dan menjadi pembicaraan publik lantaran lagu ‘Lagi Syantik’ yang dirilis tiga bulan lalu telah ditonton lebih dari 166 juta kali pada situs video YouTube.

Rupanya lagu ‘Lagi Syantik’ itu tak hanya digemari oleh orang Indonesia, orang luar pun turut menikmati lagu ciptaan Yogi itu. Bahkan, seorang Datuk asal Negeri Jiran alias Malaysia ikut me-lipsync lagu Siti Badriah itu.

Hal itu membuat “Lagi Syantik”, yang komposisinya dicipta oleh Yogi RPH, dan aransemen musiknya digarap oleh DJ Donall Kinan Sammy, merupakan nyanyian Sibad–sapaan akrab Siti Badriah–yang tergolong paling sukses.

Kisah Dibalik Lagu Lagi Syantik

Tapi di balik kesuksesan ini, ada cerita tersembunyi dimana sebenarnya ‘Lagi Syantik’ tak ditawarkan padanya oleh label musik Nagaswara.

Awalnya Siti Badriah ditawarkan untuk memilih beberapa lagu disamping Lagi Syantik. Namun, akhirnya Siti Badriyah memilih lagu ‘Lagi Syantik’ sebagai single-nya terbaru.

Lagu ‘Lagi Syantik’ ini juga lumayan cepat pengerjaannya. Hanya dalam waktu empat jam, lagu tersebut sudah selesai dikerjakan.

DJ Donall merupakan arranger lagu tersebut. Pengerjaan lagu yang singkat tak membuat lagu ‘Lagi Syantik’ hasilnya jelek. Buktinya hanya dalam waktu 3 bulan, lagu tersebut sangat meledak di pasaran.

View this post on Instagram

Pagiiiiiii ❤️😘 #triplabuanbajo

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on

Terkait pencapaian sukses itu, Siti Badriah tidak menargetkan angka yang lebih besar lagi untuk view lagu tersebut. Menurut ia, pencapaian tersebut sudah merupakan prestasi yang terbaik baginya.

Rencananya Sibad juga akan menggelar konser di luar negeri, seperti di Hongkong dan Malaysia.

Akhir Era Via Vallen?

Sebelumnya pada tahun 2017 bisa dibilang menjadi tahun emas bagi pedangdut Via Vallen. Pasalnya lagu Via Vallen yang berjudul ‘Sayang’ berhasil menjadi hits dimana-mana.

Walau hingga saat ini pun lagu Via Vallen masih menjadi daya tarik. Namun, kini publik sedang menggandrungi lagu ‘Lagi Syantik’ milik Siti Badriah. Berbagai lipsync di aplikasi dan media sosial pun menjadi viral.

Namun, bagi Siti Badriah yang kini lagunya berada dimana-mana dirinya tidak ada rasa menggantikan posisi atau ketenaran dari Via Vallen. Sibad dan Via Vallen justru saling mendukung satu sama lain.

“Waktu Valen bikin lagu sayang aku support dia, ketika lagu syantik ini pun dia support aku, jadi nggak ada yang menggantikan segala macem,” pungkas Sibad di kantor Nagaswara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (25/6) lalu. (Sbg/Rig)

Comments