"<yoastmark

Sabigaju.com – Duta Kehormatan UNICEF, David Beckham datang ke Indonesia pekan ini untuk bertemu anak-anak yang mengalami kekerasan dan bully atau perundungan di kelas dan melihat langsung keseharian anak-anak itu.

The David Beckham UNICEF Fund mendukung program-program anti perundungan di sekolah.

David yang aktif di UNICEF Sejak 2015, pewat program The 7 Fund mengatasi perundungan, kekerasan, perkawinan usia anak dan anak putus sekolah dan memastikan agar anak-anak – terutama anak perempuan- mendapat kesempatan sejati untuk meraih potensi hebat mereka.

The 7 Fund mendukung berbagai program di Indonesia untuk memberdayakan anak perempuan dan anak lelaki sebagai advokat perubahan untuk mengatakan ketika mereka mengalami atau menyaksikan kekerasan.

Kunjungi Siswa SMP Korban Bullying di Kota Semarang

Dalam kunjungannya ke Semarang di Jawa Tengah, Beckham bertemu dengan Sripun siswi SMPN 17 Semarang yang berusia 15 tahun dan mendengar bagaimana ia menjadi pemimpin di sekolanya untuk mencegah perundungan.

Sripun menceritakan kisahnya di Instagram story David; dan menunjukkan rumahnya, keluarganya dan teman-temannya di sekolah kepada dunia.

“Saya menghabiskan waktu dengan seorang anak perempuan yang luar biasa – Sripun – yang dipilih oleh teman-temannya untuk ikut ambil bagian dalam program anti-perundungan untuk menghentikan kekerasan di sekolah,” sebut Beckham.

Tak hanya itu, mantan kapten timnas Inggris itu mengunggah foto kehangatannya bersama siswi SMPN 17 Semarang tersebut. Dalam foto itu, Beckham tampak sumringah menempelkan telapak tangannya kepada Sripun.

Beckham juga mendengar secara saksama pengalaman siswi yang pernah mengalami pahitnya tindakan perundungan alias bullying.

“Dia menghadapi gangguan di sekolah dan merasa dikucilkan oleh teman-temannya. tukas Beckham di akun Instagram

“Namun, Sripun tetap fokus mendukung orang lain dalam melalui masa-masa sulit,” sambung Beckham lewat unggahan yang ia tulis  di akun Instagramnya pada Rabu (28/3)

Trending Topic

Sontak saja akun David Beckham diserbu warganet. Tak hanya itu Warganet di Twitter pun banyak yang mengomentari pertemuan antara David Beckham dengan Sripun di Kota Semarang.

Bahkan saking ramainya perbincangan warganet, nama Sripun masuk dalam jejeran trending topic hari ini di jagat Twitter Tanah Air. (Sbg/Rig)

Comments