Superhero Shazam
Kita tentunya tahu kalau salah satu kekuatan dewa yang dimiliki superhero Shazam adalah dapat mengeluarkan petir dari kedua tangannya. Nah, diluar dugaan kekuatan keren ini  sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia sehari-hari. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Sejak dirilis tanggal 2 April lalu, film superhero SHAZAM! hingga kini masih bisa disaksikan di bioskop-bioskop di tanah air. Dilansir Sabigaju dari Rotten Tomatoes, film ini meraih rating sekitar 91% dan dari IMDB meraih 7,9 poin.

Nah, dalam film superhero Shazam! juga diselingi dengan aksi-aksi komedi yang mengundang gelak tawa penonton. Film yang bergenre fantasy dan science fiction memiliki durasi sekitar 2 jam 12 menit.

Anyway, kalian tentunya tahu kalau salah satu kekuatan dewa yang dimiliki superhero Shazam adalah dapat mengeluarkan petir dari kedua tangannya.

Dan di luar dugaan, kekuatan keren ini  sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia sehari-hari. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Warganet Tak Sabar Menunggu Aquaman dan Shazam 

1. Isi Ulang Baterai Ponsel

Seperti yang diperlihatkan di trailer-nya, Ketika Billy Batson aka Shazam (Levi) dan Freddy Freeman (Jack Dylan Grazer) sedang jalan-jalan di mall, secara iseng Shazam mengeluarkan sedikit petirnya untuk mengisi ulang (charge) baterai ponsel para pengunjung mall.

Dan kenyataannya, hal iseng yang dilakukan oleh Billy ini sangatlah masuk akal dan berguna banget.

Bayangkan deh ketika kita lagi mau ada kepentingan untuk menelpon atau SMS hal yang penting namun isi baterai sudah benar-benar melemah! Gak enak banget bukan?

Apabila dari rumah kita membawa charger, mungkin semuanya masih beres. Tapi bagaimana kalau misalkan kita lupa membawa?

Tentunya kekuatan petir yang esensinya adalah listrik yang dimiliki superhero Shazam inilah yang bisa menjadi penyelamat kita di kala genting tersebut.

BACA JUGA: Black Adam, Villain Project Garapan Warner Bros untuk Tandingi Shazam

2. Terapi Listrik Kesehatan

Mungkin ada dari kalian yang tahu namun entah mengapa kami yakin bahwa lumayan banyak dari kalian yang kurang familiar dengan poin ini.

Jadi selain pijat tubuh “manual” (dengan kedua tangan) dan akupuntur, salah satu cara untuk memperlancar seluruh aliran darah di dalam tubuh adalah dengan disetrum seluruh tubuh kita.

Dengan kehadiran superhero Shazam, tak dipungkiri kita bisa meminta tolong ke dia untuk memberikan terapi yang sama dengan harga yang cuma-cuma atau bahkan (karena di adalah seorang pahlawan), gratis. Kantong hemat, badan pun sehat.

BACA JUGA: Shazam, Superhero Terkuat di Dunia yang Memiliki Kekuatan 6 Dewa

3. Menyalakan Bohlam yang Mati

Umumnya apabila bohlam tiba-tiba putus / mati, kita akan langsung membuangnya dan membeli yang baru bukan?

Nah apabila superhero Shazam ada di rumah atau sekitar lingkungan rumah, kita bisa meminta tolong  kekuatan petirnya untuk mengisi ulang bohlam sehingga kita pun bisa menghemat pengeluaran.

4. Irit Bayar Tagihan Listrik

Dengan kekuatan petirnya yang bisa memberikan daya listrik di rumah kita, bisa kita katakan juga bahwa esensinya superhero Shazam, bisa memberikan penyedia (supplier) listrik pribadi bagi kita.

Sehingga dengan demikian, kita tidak perlu repot-repot untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya.

BACA JUGA: Film ‘Nightwing’ Aksi Solo Robin Tanpa Batman

5. Menyuburkan Tanah

Well, mungkin poin ini lebih umum bin geeky. Namun faktanya memang, petir memiliki fungsi yang sangat vital yaitu: menyuburkan tanah.

Jadi dengan kata lain, apabila Spider-Man adalah teman terbaik bagi tetangga, maka superhero Shazam, adalah teman terbaik bagi para petani terutama di Indonesia.

Mungkin beberapa dari kalian masih bingung bagaimana caranya petir yang kalau dilihat dari tampilan dan sifatnya yang merusak, malah justru bisa memberikan kesuburan pada tanah?

BACA JUGA: Yeay! Zachary Levi Bakal Perankan Sosok Shazam

Penjelasan ilmiah gampangnya seperti yang dijelaskan di brainly adalah sebagai berikut: Ketika petir menyambar, terjadi reaksi antara air hujan dan gas nitrogen yang merupakan salah satu unsur hara yang sangat bermanfaat bagi kesuburan tanah.

Sambaran petir membuat nitrogen yang ada di udara dibawa oleh air ke tanah.

Jadi sekali lagi berdasarkan penjelasan tersebut, maka tak mengherankan apabila petir sangat vital peranannya untuk menyuburkan tanah.

Nah, itulah tadi 5 manfaat kekuatan petir super miliki dewa-superhero Shazam dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana pendapatnya nih? (Sbg/Mrv)

Comments