Perut Sixpack
Selain berolahraga ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perut sixpack (Foto: Unsplash)

Sabigaju – Kamu punya keinginan untuk memiliki perut yang rata? Merasa itu hanya sebuah mimpi? Tenang, semua mimpi tentu dapat diwujudkan menjadi nyata termasuk memiliki perut sixpack.

Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan jenis makanan yang kamu konsumsi. Dengan memperhatikan makanan yang kamu konsumsi, kamu juga akan semakin siap untuk mendapatkan perut sixpack.

Berikut ini adalah beberapa tips diet yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan perut rata alias sixpack.

BACA JUGA: Trend Operasi Bikin Cowok Punya Perut Kaya Roti Sobek

Tidak Mengonsumsi Minuman Soda

Soda barangkali merupakan minuman yang menyegarkan dan terasa nikmat sekali. Namun, jika ingin memiliki perut sixpack, kamu sepertinya harus menghindar dari minuman yang satu ini.

Banyak penelitian juga membuktikan bahwa meminum soda tidak baik untuk kesehatanmu.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya

Tidak Mengonsumsi Mentega

Kamu suka menikmati roti sebagai santapan nikmat di pagi harimu? Jika ya, sebaiknya kamu harus bersabar karena ternyata kamu harus meminimalisir konsumsi mentega jika kamu ingin memiliki perut sixpack.

Barangkali, kamu dapat menggantinya dengan sandwich sehat di pagi hari untuk sarapanmu.

Mengonsumsi Sayuran Hijau dan Ikan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan. Begitu pula jika kamu ingin memiliki perut yang rata.

BACA JUGA: Makanan dan Minuman Berikut Ini Bisa Memperparah Depresi

Mengonsumsi sayuran hijau terutama yang segar dapat membantumu memiliki perut sixpack. Konsumsi ikan juga sangat baik untuk membantumu memiliki perut yang rata.

Rutin Berolahraga

Jika kamu ingin memiliki perut sixpack, sangat penting untukmu agar rutin olahraga yang kamu lakukan seimbang dengan diet yang kamu jalankan.

Beberapa jenis olahraga yang dapat kamu lakukan adalah gerakan mengayuh sepeda, maupun gerakan plank.

BACA JUGA: Diet Nordic, Bikin Badan dan Lingkungan Jadi Sehat

Pastikan ketika kamu berolahraga, kamu telah memenuhi asupan vitamin dan mineral untuk tubuhmu. Pastikan kamu mengonsumsi snack terlebih dahulu sebelum kamu berolahraga.

Selain itu, kamu juga sebaiknya memastikan telah meminum air mineral dengan cukup baik sebelum, ketika maupun berolahraga.

Setelah berolahraga, kamu dapat mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan berat yang kaya akan protein maupun memiliki kandungan sayur yang banyak. (Sbg/Vania)

Comments