Diet Pisang kini tengah menjadi bahan perbincangan banyak orang (Foto; Pixabay)
Diet Pisang kini tengah menjadi bahan perbincangan banyak orang (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Salah satu kegiatan yang kini tengah digandrungi oleh anak muda masa kini adalah kegiatan pengaturan pola makan alias diet.

Banyak orang yang mencoba melakukan diet mulai dari menjaga kesehatannya atas anjuran dokter, karena menderita penyakit tertentu, bermasalah dengan berat badannya, hingga keinginan untuk memiliki badan langsing.

Nah kali ini, Sabigaju mencoba membahas salah satu jenis diet yang kini tengah hits yakni diet Pisang

Asal Mula Diet Pisang

Diet pisang ala Jepang atau yang juga dikenal dengan sebutan Japanese Morning Banana Diet atau Asa Banana Diet. Diet ini diperkenalkan oleh pasangan suami istri Jepang yang memang bergelut di dunia medis. Sang istri, Sumiko Watanabe, adalah seorang apoteker dan ahli pengobatan.

Sedangkan suaminya, Hamachi, telah belajar pengobatan tradisional Cina dan membuka layanan konseling di Japan Body Care Academy.

Diet ini diciptakan karena banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, tapi cara yang diberikan terlalu sulit. Terlalu banyak pantangan dan jumlah kandungan yang harus dihitung.

Saat Sumiko Watanabe, menerapkan diet ini untuk suaminya. Hitoshi Watanabe yang mengaku kehilangan berat badan sebanyak 16,8 kg karena mencoba diet ini.

Lantas seperti apa cara kerja Diet Pisang ini

Cara Kerja Diet Pisang

1. Pertama, di pagi hari kamu harus memulai harimu dengan sarapan pisang yang masih segar. Dan jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

2. Untuk makan siang, kamu dianjurkan untuk makan pisang dengan ditemani salad. Tidak ada batasan berapa banyak makanan yang kamu konsumsi, asal tidak membuatmu kekenyangan atau perut begah.

3. Untuk Makan malam di jadwalkan mulai pukul 18.00. Jika kamu masih lapar setelah makan, maka konsumsi buah segar untuk menjinakkan rasa lapar tersebut.

4. Satu-satunya minuman yang diperbolehkan untuk Anda konsumsi adalah  adalah air mineral. Tidak ada kuota air untuk diminum, dan sebaiknya Anda tidak meminumnya secara berlebihan.

5. Jangan memaksakan diri untuk berolahraga, terlebih jika hal tersebut membuat Anda stress

6. Tidur lebih awal.Cobalah tidur dengan jarak empat jam setelah makanan terakhir anda Pergilah tidur lebih awal.Cobalah tidur dengan jarak empat jam setelah makanan terakhir anda

Nah, Bagaimana, apakah kamu tertarik mengikuti diet ini? (Sbg/Rig)

Comments