diet

Sabigaju.com – Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Namun seringkali kita sudah merasa kesulitan untuk membangun pola hidup yang sehat. Jika sudah kelebihan berat badan atau dianggap tidak ideal lagi, diet menjadi salah satu jalan terbaik. Tapi, di tengah kesibukan kebanyakan orang, diet merupakan hal yang membebani.

Diet dengan Mengonsumsi Air Putih

Seperti dikutip dari laman beautynesia, ada diet dengan menggunakan air putih yang sederhana namun layak untuk dicoba. Apalagi, air putih sangat mudah didapatkan.

Sudah sejak dahulu, air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Metodenya sangat sederhana sekali, yakni menaikkan jumlah konsumis minum air putih di waktu produktif. Yang dimaksud waktu produktif itu adalah jam kerja tubuh dalam keadaan berat, yakni siang hari.

Tentunya hal tersebut tidak berarti jika Anda masih tidak mengontrol konsumsi minuman dengan kadar kalori tinggi, seperti susu, kopi, teh dengan gula serta jenis minuman lainnya. Selain bermanfaat untuk pencernaan, air putih juga sudah teruji secara ilmiah dapat mengatasi kulit kering.

Cara Kerja Air Putih pada Tubuh

Dalam keadaan normal, kekurangan asupan air putih malah bisa berakhir dengan kegemukan. Secara ilmiah dijelaskan, ketika kekurangan air, ginjal tidak berfungsi dengan baik sehingga dilimpahkan kepada hati.

Nah, hati ini kan berfungsi membakar lemak menjadi energi. Jika hati bekerja lebih kencang, lemak tidak bisa dibakar menjadi energi secara optimal sehingga sebagian lemak akan disimpan. Alhasil adalah kegemukan.

Minumlah dua gelas air putih sebelum makan karena bisa mengurangi porsi makan Anda. Efek kenyang akan terasa setelah meminum dua gelas air putih. Namun hal tersebut juga tidak berlaku, jika Anda banyak sekali minum tapi tetap makan-makanan dengan jumlah kalori yang besar.

Menghindari minum-minuman manis yang biasa Anda konsumsi juga bisa sangat membantu diet Anda. Jika biasanya Anda memesan es teh manis untuk pendamping waktu makan, maka gantilah dengan segelas air putih atau sebotol air mineral. Hal ini kelihatannya sepele, namun hasilnya pada diet Anda akan segera terlihat.

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat air putih untuk diet? Yuk, silahkan dicoba. (Sbg/Ted)

Comments