Hari ini, Senin (27/8) Xiaomi Indonesia resmi merilis produk teranyar mereka Smartphone Pocophone F1 di Jakarta. (Foto: Instagram pocophoneid)
Hari ini, Senin (27/8) Xiaomi Indonesia resmi merilis produk teranyar mereka Smartphone Pocophone F1 di Jakarta. (Foto: Instagram pocophoneid)

Sabigaju.com – Hari ini, Senin, (27/8), Xiaomi Indonesia resmi merilis produk teranyar mereka, yakni Xiaomi Pocophone F1. Sebelumnya, smartphone ini telah dirilis di New Delhi, India, Rabu, 22 Agustus 2018.

Pocophone F1 merupakan sub-brand Xiaomi menawarkan spesifikasi flagship namun dengan banderol harga lebih terjangkau dan pastinya di bawah harga ponsel premium yang beredar di pasaran saat ini.

Lantas, apa yang membuat smartphone ini sangat menggiurkan dan beda dari smartphone lainnya?

Berbagai Keunggulan Pocophone F1

Dalam launching yang bertempat di Hotel Pullman Jakarta, Alvin Tse, selaku Head of Pocophone Global, memberi penjelasan detil Pocophone F1.

Smartphone ini dibekali prosesor premium dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang telah digunakan sejumlah brand smartphone ternama.

Gara-gara spesifikasi gaharnya, Pocophone F1 sebelumnya sudah menyedot perhatian banyak orang, jauh sebelum perilisan resminya di Indonesia.

BACA JUGA: Heboh Xiaomi Mi 8 Dirilis, Gimana Sih Spesifikasinya?

Tse mengatakan, Pocophone F1 dikembangkan oleh tim dari berbagai negara dan beragam background.

“Flagship smartphone biasanya harganya mahal, ribuan dolar sehingga banyak orang tidak mampu membelinya. Oleh karenanya, kami ingin memberikan hal berbeda untuk industri ini karenanya Pocophone fokus ke inovasi,” kata Tse dalam acara launching Pocophone F1 di Jakarta.

View this post on Instagram

Selamat untuk @ichsanralendy yang berhasil memenangkan #POCOPHONEF1! Silakan menghubungi kami lewat DM! Terima kasih untuk partisipasinya teman-teman yang lain! Jangan lupa kunjungi Authorized Mi Store Indonesia atau tunggu penjualan online #POCOPHONEF1 berikutnya di Xiaomi #SuperBrandDay di @lazada_id 6 September dan mi.com 11 September 2018 ya! • • FREE #POCOPHONEF1! Caranya: follow kita, like, regram post ini, trus kasih komen kenapa #POCOPHONEF1 adalah #MasterOfSpeed dan 3 tag temen kamu! 1 pemenang beruntung akan memenangkan 1 #POCOPHONEF1! Pemenang akan diumumkan di post ini pada tanggal 3 September 2018 Memperkenalkan #POCOPHONEF1 #MasterOfSpeed – @qualcomm Snapdragon 845, up to 2.8GHz – LiquidCool Technology – Kamera 12MP + 5MP AI dual dengan piksel 1,4μm dan Dual Pixel Autofocus – Kamera depan 20MP dengan teknologi Super Pixel – Baterai 4000mAh dengan USB Type-C – Supports Quick Charge 3.0 – Infrared face unlock – MIUI untuk POCOPHONE, Cepat dan lancar – Warna eksklusif: Graphite Black, Steel Blue, dan Armoured Edition POCOPHONE F1 akan tersedia dalam varian : Rp 4.499.000 [6GB RAM + 64GB ROM] Rp 4.999.000 [6GB RAM + 128GB ROM] Rp 5.199.000 [6GB RAM + 128GB ROM] Armoured Edition #POCOPHONEF1 #MasterOfSpeed akan tersedia mulai 30 Agustus 2018 di Authorized @mistore.indo, mi.com, dan @lazada_id #GoPOCOPHONE #POCOPHONEIndonesia

A post shared by POCOPHONE Indonesia (@pocophoneid) on

1. Prosesor Qualcomm Terkini pada Pocophone F1

Seperti smartphone premium lainnya, Pocophone F1 ditenagai prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Berkat Snapdragon 845, Pocophone F1 juga memiliki kemampuan AI (Artificial Intelligence) yang menjanjikan peningkatan performa Pocophone F1 hingga 300 persen.

2. Kamera AI

Seperti Asus, Honor, dan Huawei, Xiaomi juga menyematkan teknologi AI (Artificial Intelligence) ke dalam kamera smartphone.

Diketahui, Pocophone F1 hadir dengan kombinasi dual kamera belakang dengan sensor 12MP (f/1.9) dan 5MP (f/1.9).

Untuk swafoto, ada kamera 20MP dengan kemampuan portrait mode dan facial recognition. Kemampuan AI di perangkat ini juga mampu mengenali 206 adegan dalam 25 kategori yang berbeda.

Untuk kamera depannya mampu mengenali 10 adegan yang berbeda.

3. Poco Launcher

Di dalam kategori sistem operasi, Pocophone sudah beroperasi menggunakan Android 8.1 dengan antarmuka milik Xiaomi, yakni MIUI.

Meski begitu, perangkat ini memiliki kustomisasi MIUI dengan launcher khusus yang diberi nama Poco. Kabarnya, Xiaomi bakal meluncurkan launcher Poco versi beta ini di Google Play Store pada 29 Agustus 2018 mendatang.

4. Teknologi Pendingin Cair

Qualcomm Snapdragon 845 menjanjikan performa tinggi ketika digunakan. Untuk mendukung hal tersebut, Xiaomi menyertakan teknologi pendingin cair di smartphone.

Dengan teknologi itu, perusahaan mengklaim perangkat tidak akan cepat panas saat bermain gim.

5. Baterai Babon

Seperti perangkat Xiaomi lainnya, Pocophone F1 memiliki baterai dengan masa pakai yang lama. Smartphone ini hadir dengan baterai 4.000mAh yang mendukung fitur Quick Charge 3.0 milik Qualcomm.

Xiaomi menjanjikan baterai perangkat bisa bertahan selama 30 jam saat digunakan untuk menelepon dan 146 jam untuk memutar konten multimedia hanya dalam sekali charge.

Kamu tertarik membelinya? Berikut harga resminya, Sob!

Pocophone F1 kapasitas 6GB/64GB: Rp 4,5 juta

Pocophone F1 kapasitas 6GB/128GB: Rp 5 juta

Pocophone F1 kapasitas 6GB/128GB (Armoured Edition): Rp 5,2 juta

Rencananya, smarpthone ini akan tersedia mulai 30 Agustus di toko online Lazada Indonesia dan gerai-gerai resmi Xiaomi, Sob. (Sbg/Rig)

Comments