Dialog Gini Hari yang berlangsung belum lama ini membahas seputar Food Blogging bersama dengan Yogi Amiarsa (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Belum lama ini studio sabigaju mengadakan acara live streaming mingguan untuk acara ‘Dialog Gini Hari’ yang dibawakan oleh Fikri Ramadhan, Daus Gonia serta seorang Food Blogger, Yogi Amiarsa.

Namun di sesi ini Yogi mengungkapkan kegiatan blogging yang dilakukan olehnya yang kerap mengulas kegiatan jelajah tempat makanan atau kuliner.

Area tempat berburu kuliner menurut Yogi adalah di Medan dan Palembang baik untuk makanan halal maupun non halal. Daus menanyakan Yogi mengenai kegiatan blogging yang dipesan oleh pihak tertentu.

Praktek tersebut nampaknya diakui oleh Yogi jika pada kenyataannya ada beberapa food blogger yang diberikan semacam “kompensasi” berupa biaya transportasi yang diberikan untuk para praktisi blogger yang senang berburu untuk mengulas makanan.

Etika Food Blogger

Jika seorang food blogger pernah mencicipi makanan yang tidak enak, biasanya mereka tidak serta merta bicara jika makanannya tidak enak.

Karena makanan enak atau tidak adalah masalah selera setiap orang. Namun, untuk menggunakan pemilihan kata-kata yang diplomatis adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

Yogi sendiri mengaku apabila melakukan kegiatan Food Blogger, dirinya tidak hanya akan mengulas tentang rasa makanan tetapi juga mengulas tentang lokasi maupun kondisi restoran.

Pengalaman Sebagai Food Blogger

Sebagai blogger kuliner, Yogi punya beberapa pengalaman terkait kegiatan pengulasan blogging kuliner yang dilakukan.

Misalnya, Yogi sering ditagih pendapat mengenai enak atau tidaknya rasa sajian oleh sang pemilik restoran. Dimana hal itu kadang meresahkan. Juga pernah ia ditagih untuk membayar makanan yang ia icip, padahal dia dari awal diundang oleh pemilik restoran.

Menariknya, meskipun Yogi sendiri adalah seseorang yang bergerak di bidang kegiatan pengulasan kuliner tempat-tempat makanan, dirinya mengaku kalau dia termasuk orang yang tidak mempunyai pengalaman memasak.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan dirinya untuk tetap bergerak di kegiatan yang dia sukai saat ini.

Nah, buat kamu yang ingin lebih tahu pembicaraan food blogger antara Daus, Fikri dan Yogi ini, saksikan aja video di bawah ini. Selamat menyaksikan. (Sbg/Ary)

Comments