Di Jepang terdapat berbagai tempat wisata dengan pemandangan alam luarbiasa seperti Gunung Fuji. Namun ada juga tempat wisata dimana Kamu dapat menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan berbagai hewan lucu. (Foto Pixabay)
Di Jepang terdapat berbagai tempat wisata dengan pemandangan alam luarbiasa seperti Gunung Fuji. Namun ada juga tempat wisata dimana Kamu dapat menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan berbagai hewan lucu. (Foto Pixabay)

Sabigaju.com – Negara Jepang memiliki begitu banyak obyek wisata baik alam dan buatan yang dapat kamu kunjungi dan buka sepanjang tahun.

Salah satu wisata di alam terbuka yang dapat kamu lakukan di Negeri Matahari Terbit ini adalah mengunjungi sejumlah tempat yang dipenuhi dengan hewan lucu.

Nah, jika kamu ingin mencari tempat libur yang antimainstream dengan pemandangan alam yang indah sambil ditemani hewan-hewan lucu, tempat-tempat berikut ini sepertinya harus masuk dalam daftar perjalananmu.

Penasaran dengan tingkah lucu dan bahkan konyol mereka? Simak ulasannya berikut ini!

1. Okunoshima Pulau Kelinci

Okunoshima merupakan sebuah pulau kecil di Jepang yang dipenuhi dengan mahluk gendut, berbulu tebal, bertelinga panjang alias kelinci. bakal menyambut pengunjung dengan lompatan yang penuh semangat.

Meskipun kelinci yang ada merupakan kelinci liar, tapi saat didekati manusia kelinci-kelici tersebut cukup ramah, dan tak segan melompat ke pelukan. Apalagi jika diberi makanan kesukaan mereka berupa sayuran, wortel atau pelet yang dijual di sekitar pulau.

Sebagai upaya pelestarian, kelinci asli Okunoshima tak memiliki predator, kucing dan anjing tak diperbolehkan berada di pulau seluas 700.000 meter persegi ini.

2. Bermain dengan Rusa di Nara Deer Park

Taman Nara ini jadi favorit turis karena rusa-rusa yang ada di taman ini sangat jinak dan juga cerdas. Di sepanjang jalan, emperan toko, bawah jembatan, nampak rusa-rusa yang dilepas bebas di taman tersebut.

Meski merupakan rusa liar, tetap sangat jinak dan ramah kepada manusia. Bahkan, tak sedikit, lho, para wisatawan termasuk anak-anak yang berfoto dengan rusa-rusa super kalem ini.

Rusa-rusa di taman ini punya gestur yang sama dengan orang Jepang, yaitu membungkuk saat kalian mengucapkan salam kepada rusa dan saat kamu memberi makan mereka.

3. Hewan Lucu di Pulau Tashirojima

Di wilayah Semenanjung Oshika, ada sebuah pulau bernama Tashirojima dengan mayoritas populasinya adalah kucing!

Bahkan populasi manusia di pulau ini aja nggak sampai 100 orang. Pulau ini juga melarang keberadaan anjing karena ditakutkan akan membuat kucing-kucing ketakutan.

4. Kampung Rubah di Zao Fox Miyagi

Desa Rubah berlokasi di perbukitan Shiroshi, Miyagi. Di dalamnya terdapat ratusan hewan lucu yakni rubah

Di kawasan hutan yang luas di kaki gunung yang diberi pagar pembatas dan dibuat beberapa kandang di dalamnya. Nah, rubah di sana ada yang diletakan di dalam kandang dan banyak yang dilepas begitu saja.

Bukan cuma melihat aja, kamu juga boleh kasih mereka makan dan berforto bersama kok.

5. Taman Wisata Anjing di Fuji Subaru Land

Taman rekreasi di Jepang yang satu ini, dijamin bikin kamu gemas dan mau datang lagi.

Taman rekreasi yang berada di kaki Gunung Fuji tepatnya di kota Shiroishi, Jepang ini menyediakan fasilitas menyewa hewan lucu yakni anjing untuk diajak bermain bersama di sekitar taman bermain. Lucu banget!

Mulai dari anjing yang besar, kecil, dewasa atau anak anjing bisa dipilih di sini. Tentunya, sudah dirawat dengan baik oleh pihak pengelola. Kalau mau membawa anjing peliharaan sendiri juga boleh.

Untuk menyewa anjing, traveler harus membayar 500 yen (Rp 63 ribu) untuk 15 -20 menit.

6. Taman Monyet Jigokudani

Tempat ini terkenal akan banyaknya hewan lucu yakni jenis monyet Jepang (macaca fuscata), atau biasa disebut juga sebagai monyet salju.

Monyet-monyet tersebut pergi ke lembah ini selama musim dingin mencari kehangatan selama musim dingin di sumber air panas yang terletak di dasar lembah, dan pulang kembali ke dalam hutan jika malam sudah tiba.

Aktifitas mandi para monyet itu ternyata banyak menarik banyak wisatawan. Sehingga tak sedikit diantara mereka yang mengabadikan momen langka itu.

Namun, hati-hati sebab monyet Jepang suka iseng mencuri barang yang menarik perhatian mereka seperti kacamata atau yang mengkilat termasuk kamera dengan lensanya mengkilat. Disarankan tidak menyentuh atau mendekati monyet tersebut, apalagi memberi makan sangat tidak direkomendasikan.

So, kalau kamu ke Jepang, jangan sampai lupa mampir dan bermain bersama hewan-hewan tersebut ya, Sob! (Sbg/Rig)

Comments