Sabigaju.com – Dewi Sandra dan Oky Setiana Dewi tengah menggarap sebuah proyek mulia, yaitu membangun sebuah mesjid di Spanyol, tepatnya di Kota Sevilla, Spanyol. Pembangunan masjid tersebut dibutuhkan karena selama ini umat muslim yang berada di kota Sevilla hanya mempunyai musholla kecil yang berlokasi di sebuah apartemen.

"Sekarang ini umat Muslim yang berada di Sevilla tak punya masjid. Hanya ada Musholla kecil. Itukan tak bisa digunakan maksimal, karena para tetangga sering protes," ujar Oky pada Sabigaju belum lama ini.
Lantas mengapa harus ke Spanyol, bukankah Spanyol negara maju?

Dewi Sandra dan Okky Setiana Dewi di Spanyol (Instagram dewisandra)

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Dewi Sandra menyatakan bahwa umat Muslim di Spanyol hampir sama dengan warga muslim di Indonesia. Mereka bekerja setiap hari demi memenuhi kebutuhan hidup. Sementara untuk membangun masjid, mereka tak punya uang. Apalagi harga tanah di kota itu sangat mahal.

"Mereka bilang, Negara memang kaya. Tapi kami tetap harus bekerja keras. Kami tak punya uang. Sementara itu harga tanah sangat mahal," tutur Dewi Sandra.
Beberapa waktu lalu lalu, Dewi Sandra dan Oki pun pergi ke Sevilla untuk bertemu dengan warga muslim di Sevilla.

Dewi dan Oki bertemu komunitas muslim di Spanyol (Instagram dewisandra)

Selain itu, keduanya juga menyempatkan diri untuk melihat peninggalan sejarah dimana Islam pernah berjaya di negara yang dulu bernama Andalusia itu. (Sbg/Ink)

Comments